15 Penderita Penyakit Kaki Gajah Di Kabupaten Sanggau Sudah Ditangani


Pewarta : Kornelis 

 Sanggau (Kalimantan Barat)- Sebanyak 15 Orang Penderita penyakit kaki gajah di kabupaten sanggau,hingga saat ini sudah di tangani sesuai prosedur.

 Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan kabupaten sanggau melalui kepala bidang  P2M Sarimin Sitepu SKM, dirinya menuturkan untuk saat ini menurut data penderita penyakit kaki gajah atau filariasis ini mencapai 15 Orang di kabupaten sanggau. 

 "untuk penderita penyakit filariasis atau penyakit kaki gajah sampai saat ini mencapai 15 Orang dan ke 15 Orang ini sudah kita tangani sesuai standart" Ujar Kepala bidang P2M Dinas kesehatan kabupaten sanggau  Sarimin Sitepu.

 Dirinya juga turut menuturkan bahwa di bulan  Oktober ini juga merupakan kegiatan Belkaga (Bulan Eliminasi Kaki Gajah) dan khusus untuk kabupaten sanggau kegiatan tersebut merupakan tahun ke empat melalui program POPM Filariasis (Program Pengobatan masal filariasis) , dirinya juga berharap agar seluruh warga kabupaten sanggau yang usia 2 tahun hinga 70 tahun supaya dapat minum obat kaki gajah tersebut, dan kiranya dapat melapor ke petugas terdekat dan ke puskesmas terdekat.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *