Dirgahayu TNI yang ke 73, Mengusung Tema Perofesionalisme TNI

Pewarta : Andi

www.zonatengah.com
SINTANG (5/10/2018) – Upacara memepringati Dirgahayu TNI yang ke 73 di Kabupaten Sintang, berlangsung di lapangan Korem 121/Abw Jum’at 5/10/2018, Kepala Staf Korem (Kasrem) 121/Abw, Kolonel. Infantri, Ahmad Solihin,bertindak selaku Inspektur upacara.

 Dalam Sambutan tertulis Panglima TNI yang di bacakan oleh Kolonel. Infantri, Ahmad Solihin, saat bertindak selaku Inspektur upacara, Ahmad mengatakan Hut TNI tahun ini mengambil tema “Perofesionalisme TNI” yang berarti sebagai alat Negara tugas TNI tidak lepas dari mengahadapi berbagai tantangan saat ini maupun dimasa yang akan datang.

 Sebab perlu kita sadari bahwa perkembangan politik, ekonomi dan teknologi gelobal telah menciptakan ruang atau dimensi baru, sebab kerisis ekonomi gelobal dan percaturan politik akan membawa ketidakpastian dan kekhawatiran dalam menjangkau prospek dimasa depan. Selain dari menghadapi prospek dimasa depan TNI juga harus mampu mengahadapi gejolak alam yang terjadi akhir- akhir ini, TNI sebagai satuan dimasa damai juga harus membantu Pemerintah dalam menanggulangi bencana yang terjadi di berbagai Daerah pada umumnya di Indonesia.

 Serta TNI juga harus membantu Pemerintah dalam penegakan hukum di laut serta pengamanan diwilayah udara, dan memberantasi aksi terorisme yang saat ini gencar-gencar sering terjadi dimana-mana, TNI juga terlibat dalam pengammanan iven-iven Nasional maupun Internasional, seperti pengamanan Asian Games, dan para Asia Games dan sidang tahunan IMF-Worlr Bank di Bali. 

Tantangan masa kini yang sangat menjadi perhatian khusus adalah hirup-pikuk politik dan demokrasi Bangsa Indonesia, diharapkan deemokrasi tersebut tidak menimbulkan ancaman disintegrasi Bangsa, ditambahkan Ahmad Solihin bahwa menjelang Pilpres dan Pileg tahun 2019 mendatang itu juga merupakan sebuah tantangan bagi para TNI untuk membantu anggota Polri dalam menjaga keamanan dalam proses pengamanan jalannya pesta demokrasi. Pungkasnya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *