Pemdes Kabupaten Sintang Launching Kegiatan Bursa Inovasi Desa

SINTANG (3/10/2018) – Dinas Pemberdayaan pemasyarakatan dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sintang, meloncing kegiatan bursa Inovasi Desa yang berlansung selama tiga hari sejak tanggal 3 sampai dengan 5 Oktober 2108 di Indor Apang semangai Sintang.

 Keggiatan ini bertujuan untuk meningkatkan program-program renovasi yang di butuhkan oleh Pemerintah Desa, dalam mencari informasi yang belum terinovasi dan pelayanan jasa serta penyelenggaraan teknis untuk merevisikan sebuah program inovasi.

 Dikatakan oleh Kadis Pemdes Kabupaten Sintang Hekulanus Roni, bahwa kegiatan inovasi Desa di tahun 2018 ini mengambil tema “datang amati tiru dan komit” diharapkan dengan kegiatan inovasi Desa ini dapat mengoptimalkan semua program yang di rencanakan oleh Pemerintahan Desa sekaligus untuk menumbuhkan semangat dalam membangun Desa guna untuk mensejahtrakan kehidupan masyarakat melalui peningkatan kapasitas Desa dan pelayanan yang berkualitas. Paparnya.

Kegiatan ini juga merupakan jembatan untuk pemenuhan kebutuhan Pemerintahan Desa dan solusi bagi penyelesaian masalah serta inisiatif atau alternative kegiatan pembangunan Desa, dalam rangka penggunaan dan Desa yang lebih efetif. 

Jumlah peserta kegiatan inovasi Desa Tahun 2018 teridri dari Kepala Desa sebanyak 390 orang, Unsur BPD sebanyak 390 orang, tokoh masyarakat sebanyak 390 orang, serta para pendamping Desa, adapun jenis kegiatan yang akan di pamerkan dalam kegiatan ini yaitu kegiatan-kegiatan yang bernilai inovatif, dan jug aide-ide kreatif yang berkembang di Pemrintahan Desa.(red/Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *