Bupati Sintang Hadiri Acara Pamit Kenal Kapolres Sintang

SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang,Yosepha Hasnah, menghadiri acara pamit Kapolres Sintang, AKBP Sudarmin, SIK,MH dan perkenalan Kapolres Sintang yang baru, AKBP Adhe Hariadi, SIK. MH di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang, Jumat (12/11/2018) malam. 

 Trut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jeffray Edwarf, Anggota DPRD Sintang Syahroni, Danyun 642 Kapuas, Dandim 1205 Sintang, Danrem 121 Abw, Jajaran TNI/Polri, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sintang, jajaran Forkopimda, Pimpinan OPD, serta para Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan.  
Dalam Sambutannya Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan Kabupaten Sintang adalah tempat perku pulan berbagai etnis atau serinh di sebut dengan "meeting port", Jelas Jarot Kepada AKBP Adhe Hariadi selaku Kapolres Sintang yang baru. Namun walaupun demikian dengan banyaknya perbedaan etnis, adat budaya, dan agama yang berbeda tetapi hubungan antara sesama tidak pernah terjadi hal-hal.yang menimbulkan perpecahan.

 “Sehingga dialog budaya, dari orang Dayak, orang Melayu, Orang Tionghoa, orang Jawa, orang Flores dan lain sebagainya, termasuk dari Sumatera, dapat terjalin dengan baik di Sintang ini,” tambahnya. “kami menggunakan seni budaya sebagai medium untuk berkomunikasi, bersilahturahmi,” terang Jarot. 

 Sementara itu, dalam kata perpisahannya, AKBP Sudarmin selaku mantan Kapolres Sintang menyampaikan bahwa dirinya sangat berterima kasih atas penerimaan dan kerjasama dari pemerintah serta unsur masyarakat Sintang selama masa penugasannya. Pria dengan satu orang putri remaja ini akan pindah ke tempat tugas yang baru di Polda Makasar. Ia akan menjabat sebagai Wakil Direktur Bina Masyarakat (Wadir Binmas). “terima kasih banyak karna kami sekeluarga sudah diterima sebagai warga Sintang,” kata Sudarmin. 

“jika ada kesempatan untuk mampir ke Makasar, berkenan untuk kami dihubungi,” tambahnya.

 Sedangkan AKBP Adhe Hariadi sebagai Kapolres Sintang yang baru ia mengenalkan diri beserta keluarganya. Ia juga mengisahkan sekelumit perjalanan dinasnya sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia, termasuk kisah cintanya dengan salah seorang pramugari salah satu maskapai Nasional yang kini menjadi istrinya.

 Lebih lanjut AKBP Adhe Hariadi jug mengatakan dirinya sangat berterima kasih karna telah diterima sebagai warga Sintang dan juga sebagai Kapolres Sintang, menurut Adhe Kapolres Sintang adalah milik kita bersama, dirinya juga mengatakan jika ada masyarakat yang ingin bertemu dngannya silahkan saja datang kekantor. AKBP Adhe Hariadi juga menegaskan jika ada anggota Polres Sintang yang berbuat tidak sesuai dengan aturan dan mempersulit masyarakat ia meminta untuk segera dilaporkan kepada dirinya "pungkas Adhe. (Red :Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *