PELAKSANAAN KEGIATAN KAMPANYE PRILAKU HIDUP BERSI DAN SEHAT (PHBS)



 Papua Barat, Fakfak zonatengah.com - Bertempat di halaman Parkir Pasar Thumburuni Fakfak telah dilaksanakan kegiatan kampanye Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Sabtu (24/11/2018) Pukul 06.00 Wit bagi anak sekolah yang diselenggarakan oleh di dinas kesehatan Pemda Fakfak. 

Dalam kegiatan kegiatan kampanye PHBS tersebut dibuka langsung oleh Kabid Kesehatan Lingkungan (Ketua Panitia) Bapak Benny Tie serta dihadiri oleh Setda Fakfak Drs.Nasrun P.Elake,Kabid , Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat (Ketu Tim Provinsi) dr.Venny,Plt.Kepala Dinas Sosial Bapak.Abdul Karim,dan Peserta yang terdiri dari Siswa/Siswi tingkat SD,SMP dan SMA dari 20 Sekolah Sekabupaten Fakfak, Adapun susunan kegiatan tersebut diawali degan Pembukaan (Seluruh Peserta kegiatan berkumpul dihalaman Parkir Pasar Thumburuni) Pelepasan Peserta jalan santai yang dilepas oleh Sekda Kabupaten Fakfak Drs.Nasrun P. Elake. 

 Adapun Rute jalan Santai yang starnya dari Jalan DR.Salasa Namudat Depan Pelabuhan Fakfak kembali Ke jalan DR. Salasa Namudat dan Finis di halaman Parkir Pasar Thumburuni. Serta melaksanakan senam bersama dalam sambutan Bupati Fakfak yang diwakili oleh SetdaFakfak. Menyampaikan Prilaku bersih dan sehat pada pagi ini kita telah melaksanakan jalan sehat dan senam itu semua untuk hidup sehat . 

 Dengan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberdayakan hidup bersi dan sehat serta melindungi,meningkatkan Kesehatan. Kegiatan ini bisa diciptakan dengan mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Hidup bersih dan sehat itu dimulai dari diri sendiri bahkan diawali dari Tangankita. Harus hari ini kita memulainya.Saya menghimbauw kepada seluruh masyarakat Fakfak marilah mulai hidup sehat. Peragaan mencuci Tangan degan benar yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan. 

  •  Taklupa juga disertai degan Pengundiaan Door Prize,Peserta dan Lomba Dance CPTS (Cuci Tangan Pake Sabun ) (Amatus Rahakbauw)9

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *