Pertemuan Raya Ke-1 kaum bapak gereja kalimantan Evangelis se-indonesia

www.Zonatengah.com 

Sintang. Bupati Sintang Sabtu (27/10/2018). Dr. Jarot Winarno, M.Med.PH mendampingi Menteri Humum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M.,MH membuka Pertemuan Raya I Kaum Bapak Gereja Kalimantan Evangelis Se-Indonesia di Gereja GKE Petra Sintang. Turut hadir Juga, Bupati Murung Raya, Drs. Perdie, M.A dan Bupati Gunung Mas, Drs. Arton S. Dohong dari Provinsi Kalimantan Tengah. Tampak pula, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si serta sejumlah pejabat OPD di lingkungan Kabupaten Sintang. 

Acara Di Buka secara resmi oleh Kemenkumham Yasonna H. Laoly Yang Juga Usai Menggunting pita Dan Meresmikan Gereja GKE Petra ini, Sebagai simbolisasi dibukanya kegiatan ini, Yasonna melakukan pemukulan gong dan penyematan tanda pengenal kepada perwakilan peserta. Kegiatan ini mengusung tema,” Allah mengangkat Kita dari Samudera Raya” dengan Sub Tema, Kaum Bapak GKE Bertumbuh dalam Tuhan, sehingga ikut memajukan Bangsa, memelihara lingkungan hidup dan menjadi imam untuk menuntun keluarga hidup sebagai saksi Kristus. 

Dalam Sambutan MenkumHam yasonna H. Laoly Menyampaikan Harapan agar para peserta ini akan menjadi kaum bapak yang layak di hadapan Tuhan, kalau bapak-bapak sudah betul-betul mengikuti ajaran Tuhan, maka keluarga akan tentram, gereja dan negara akan semakin damai, jadi para bapak ini haruslah menjadi perintis melalui sikap teladan di dalam keluarga, masyarakat dan Negara. Yasonna juga menambahkan bahwa para bapak harus memelihara lingkungan hidup. 

Yasonna mengajak untuk semakin banyak menanam pohon menjaga alam semua itu kita lakukan agar alam tidak jadi ancaman, ini perlu kita perhatikan oleh kaum bapak termasuk membuang sampah pada tempatnya. Yasonna juga mengingatkan bahwa jemaat GKE haruslah bijak dalam menyikapi tahun politik di Indonesia saat ini. Ia juga berpesan agar jemaat yang beragam ini tetap menjaga hubungan baik dengan pihak pemerintah daerah. Di Saat Yang Sama Juga Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, MM., MH menghimbau jemaat untuk merawat perbedaan yang ada. Beliau juga mengajak semua masyarakat Sintang untuk memajukan daerah, Norsan Juga Berharap semoga gereja ini tempat pertemuan yang membawa keberkahan bagi umat kristiani di Sintang. 

Wagub Menanbahkan Dengan Keragaman Bangsa Indonesia, Norsan mengajak agar jadikan perbedaan sebagai perekat untuk persatuan dan kesatuan Republik Indonesia. Sementara Itu Bupati Sintang Saat Di wawancarai Mengapresiasi Pertemuan kaum bapak Yang sungguh luar biasa, dan berskalanya Nasional, Bupati Juga menyampaikan Sintang patut berbangga hati menjadi tuan rumah, mengingat acara ini dihadiri dari berbagai perwakilan resort, dua bupati dari kabupaten di provinsi tetangga, dibuka oleh bapak Menkumham, Jarot Juga Berharap Agar pertemuan ini bisa bermanfaat khususnya kaum bapak GKE juga buat masyarakat Sintang. 

Pewarta (Elo)

Redaksi : Andi Suriyadi

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *