ASISTEN SETDA HADIRI PERINGATAN HARI IBU GOW SINTANG



SINTANG - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Hendri Harahap, S.Sos,MM menghadiri acara peringatan hari Ibu oleh Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Sintang di Pendopo kompleks rumah jawatan Bupati Sintang, Rabu (12/12/2018).

“institusi keluarga harus menjadi tempat yang memberi solusi ditengah semrawutnya era milenial ini,” kata Hendri. “keluarga menjadi oase yang menyejukkan bagi kehidupan setiap individu dan kelompok masyarakat,” tambahnya.

Menurut Hendri, kaum ibu atau kaum perempuan memiliki peran penting dalam kehidupan suatu keluarga, dengan memberikan kasih sayang, perhatian, inspirasi dan motivasi bagi seluruh anggota keluarganya.

Hendri mengajak para hadirin yang hadir untuk memanfaatkan momentum untuk mengajak para ibu Kabupaten Sintang, untuk secara nyata dan terus menerus membangun keluarga yang berkualitas dan bermanfaat. “pesan saya, bangunlah motivasi diri untuk menjadi figur yang baik bagi keluarga,” kata Hendri.

“perkuat pula spiritualitas, kematangan emosi, memperkuat wawasan dan pengetahuan serta memperkuat literasi media, untuk mendidik anak dengna kondisi jaman yang dihadapinya,” paparnya lagi.

Hazizah selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan bahwa peringatan hari Ibu ke -90 ini bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Ia juga menyebutkan tema yang diusung pada peringatan kali ini, ialah ‘bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahan keluarga untuk kesejahteraan bangsa’. “lewat ini kita juga mau mengenang dan menghargai perjuangan kamu perempuan Indonesia,” kata Hazizah dalam sambutannya. 

“kita ingin mempertebal semangat untuk mencapai kemajuan bangsa yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan melalui berbagai kegiatan dan lomba dalam rangkaian peringatan Hari Ibu tahun 2018 ini,” tambah perempuan yang kesehariannya merupakan ketua KPU Kabupaten Sintang itu. Pada tahun 2018, GOW Sintang mengadakan penyuluhan kepada para anggotanya.

Kali ini tema yang diusung ialah, ‘dampak psikologi anak terhadap penggunaan gadget. Selain itu, ada lomba membuat bros dan membuat puding. “lomba-lomba ini sebagai wadah perlombaan sebagai wadah penyalur bakat para ibu-ibu,” kata Hazizah lagi. “kita harapkan lomba ini dapat meningkatkan kecintaan para ibu terhadap kreasi lokal,” katanya lagi. Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Pemuda dan Olahraga Sintang, Hendrika Ika dan sejumlah pejabat Forkopimda di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang.

Demikian siaran berita Humas Setda Sintang.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *