Festival budaya Kabupaten Fakfak 2018.



Festival budaya Kabupaten Fakfak 2018 Yang di bukalangsung Oleh Bupati Fakfak pp Uswanas,M.Si serta di hadiri oleh Seluruh SKPD Sekabupaten Fakfak kota yang bertempat di Pangung Hiburan Jalan Dr.Salasa Namudat/Reklamasi Pantai pada Sabtu Malam (1/12/2018) Pukul 07.00,Wit Bapak Arikus Hidom Pegawai Distrik Furwagi Saat di temui Wartawan di tempat kegiatan mengatakan.

Bahwa Peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut sebanyak 18 Distrik . Salah satunya Distrik Furwagi yang mana Festival budaya ini mengangkat nilai-nilai budaya orang Fakfak kembali dan mengali potensi alam yang ada di distrik masing-masing terlebih khusus distrik furwagi. Peserta yang mengikuti kegiatan terdiri dari (1).Tari timur : yang diikuti oleh 4 Orang laki-laki ,4 Orang Perempuan Alat-alat tari yang digunakan,(1).Tari Timor,(2).ndari,(3).Tomang Kecil,(4).Bulu Cendrawasi,(5).Parang dan dilanjutkan degan. Jumlah penari Tari Titir Laki-laki sebanyak 5 Orang , Perempuan 6 Orang alat-alat Tari yang digunakan dari Piring dan Tifa Besar harapan. Kami agar pemerintah daerah Kabupaten Fakfak kedepan dapat melaksanakan kegiatan ini serta juga dapat dilestarikan dan dikembangkan sebagai budaya orang Fakfak pada dunia luar maupun dipublikasikan ke mata dunia.

Yang mana supaya menjadi salah satu Barometer ke depan sehingga momen-momen seperti ini tetap dilestarikan. Pada setiap tahun di Kabupaten Fakfak tak lupa juga harapan kami terlebih khusus sumber daya alam yang ada di Kabupaten Fakfak. Yang mana seperti,Pala Fakfak kami butuh harga yang lebih bagus lagi agar kami petani pala dapat menikmati hasil yang lebih baik lagi.(Amatus Rahakbauw).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *