KEHARMONISAN ANTAR UMAT BERAGAMA HARUS TETAP TERJALIN 2019.


Fakfak (zonatengah.com) - Keharmonisan antar umat beragama harus terus terjalin dimasyarakat untuk itu menghindarian dan menjaga konflik satu sama lain dan menjaga keharmonisan antara sesama lintas umat beragama.Ujar Kepala Kesbangpol Fakfak Mohammad. Labiru saat di konfirmasih di ruang kerjanya mengatakan Rabu Siang (16/1/2019) Wit Kami merasa ini penting dan hal yang sangat mendasar maka.

Oleh karena itu di Indonesia ini kita terdiri dari lima agama di Indonesia cuma ada tambahan agama lain lagi tetapi secara garis besar ada lima agama.Ulas Labiru. Maka kita secara khusus di Kabupaten Fakfak ini ada berbagai agama seperti, Islam ,Katolik ,Protestan, Hindu dan Budha juga.

Maka ini harus ada sebuah komunikasi yang Intens antar umat beragama, bahkan juga tokoh-tokoh agama. Oleh sebab itu harus ada sebuah komunikasi yang baik karena terjadi perbedaan - perbedaan agama ini adalah suatu potensi untuk konflik,Ucap Mohammad Labiru.

Sebuah kekuatan apabila dimanfaatkan dengan baik dalam rangka memerangi berbagai hal-hal. Yang Positif memang itu sangat dibutuhkan sebuah kekuatan antar umat beragama karena semua orang yang ada di Kabupaten Fakfak ini pasti beragama.

Maka mereka harus berada di dalam wadah masing-masing ini perlu dibuat sebuah. Kekuatan dan komunikasi antar agama Sehingga perlu dibangun toleransi antar umat beragama Apalagi kita di Fakfak dikenal agama keluarga.

Memang hal ini tetap kita bina sehingga kita bisa dapat terjaga dengan baik. Maka jalinan antar umat beragama ini harus tetap dijaga ini sangat penting di Kabupaten Fakfak maka ini selalu kita kembangkan terus dari waktu ke waktu.

Dari generasi ke generasi terus harus dilakukan sebuah proses pembinaan pelajaran baik itu secara formal maupun informal harus tetap dilanjutkan bahkan disosialisasikan kepada masyarakat tentang Bagaimana menjaga kerukunan antar umat beragama khususnya di Kabupaten Fakfak.(Amatus Rahakbauw)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *