Pemkab Sintang Bekerjasama Dengan Bulog Subdrivre Kabupaten Sintang, Launching Kegiatan Ketersediaan Pasokan Dan Stabilisasi Harga Beras Medum



Sintang - Kamis 03/01/2019, Bupati Sintang Jarot Winarno didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, melakukan kegiatan launching pelaksanaan ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga beras medium di Tahun 2019, yang di selenggarakan oleh Perum Bulog di Kantor Bulog Subdrivre Sintang.

Jarot berharap dengan di adakan oprasi pasar ini, ketersediaan pasokan beras di Sintang dapat terjaga, dan kestabilisasi pangan di Sintang tetap bertahan dan dengan demikian kita berharap harga beras di Sintang tetap setabil, kata Jarot.

Selaku orang nomor satu di Sintang Jarot sangat mengharapkan Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Sintang yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, untul dapat melakukan pantauan terhadap kondisi stabilitas bahan pangan di Kabupaten Sintang, tambah Jarot".

Sementara itu Kepala Perum Bulog Subdrivre Kabupaten Sintang Maradona S.J Singal, mengatakan bahwa pihaknya menggelontorkan kurang lebih 3 ton beras medium pada oprasi kali ini.

Dijelaskan Maradona bahwa beras yang dikemas dalam kantong 10 Kilogram tersebut dibandrol dengan harga Rp.9.400 Perkilogram, sementara itu gula pasir dikenakan harga sebesar Rp.11.000 Perkilogram dan minyak goreng Rp. 12.000 Perliter, jelas Maradona.

Ditambahkan Maradona bahwa program tersebut adalah program Nasional dan dilakukan serentak oleh seluruh Daerah yang berada di Indonesia, hal ini juga merupakan Implementasi dari hasil kajian BPS yang melihat adanya kebutuhan untuk stabilitas bahan pangan, tambahnya."(red). 

 Penulis/Redaksi : Andi Suriyadi

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *