Pemkab Sintang Beserta Jajaran Forkompimda Gelar, Launching Geoportal



Sintang (zonatengah.com) - Kegiatan launching geoportal khusus Kabupaten Sintang di selenggarakan di Pondopo Bupati Sintang pada Senin 14, Januari 2019. 


Launching di gelar usai rapat bersama Forkopimda se Kabupaten Sintang, dalam Launching tersebut di sampaikan oleh Pembicara seorang Ahli khusus dari geoportal UNTAN Pontianak.

Geoportal adalah jenis web yang akan digunakan untukmenemukan dan megakses informasi geografis (informasi geospasial), serta layanan geografis terkait tampilan, pengeditan, dan analisis, dengan melalui internet.

Geoportal penting untuk penggunaan sistem informasi geografis (SIG) yang efektif dan elemen kunci Infrastruktur Data Spasial (SDI). Penyedia informasi geografis, termasuk agen pemerintah dan sumber komersial, menggunakan geoportals untuk menerbitkan deskripsi ( metadata geospasial ) dari informasi geografis mereka.

Konsumen informasi geografis, profesional atau biasa-biasa saja, menggunakan geoportals untuk mencari dan mengakses informasi yang mereka butuhkan.

Dengan demikian, geoportal berperan semakin penting dalam berbagi informasi geografis dan dapat menghindari upaya duplikasi, inkonsistensi, keterlambatan, kebingungan, dan sumber daya yang terbuang.

Usai penjelasan Tata cara penggunaan Geoportal, Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan bahwa patut bersyukur karena kabupaten sintang sudah memiliki sistem imformasi yang akurat dan data data yang akurat melalui Geoportal ini. 

Sembari berharap agar para perangkat OPD di kabupaten sintang dapat menggunakan aplikasi berbasis imformasi canggih ini dapat di optimalkan.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *