Oprasi Mitra Kamtibmas, Dalam Rangka Mewujudkan Kesuksesan Pemilu 2019 Di Kabupaten Fakfak



Fakfak Papua Barat, Zona Tengah- Dalam rangkah Pencegahan Dan Mengantisipasi Segala Kemungkinan Yang Terjadi Terhadap Giat Separitis Dan Radikalisme Di Kabupaten Fakfak yang mana telah dilaksanakan pada Kamis Pagi (14/3/2019)Pukul 09.00 Wit bertempat di Aula Anton Sujarwo Polres Fakfak Jalan Patimura.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, KPU Fakfak yang diwakili, Ketua Bawaslu Fakfak,Distrik Fakfak,Kelurahan,KPPS, Anggota KPPS, PPS, Kepala-Kepala Kampung, Babinkamtibmas,dan Linmas jumlah peserta yang hadir dalam Kegiatan tersebut sebanyak 50 Orang.

Dalam Sambutan Bapak Kasat Binmas Polres Fakfak La Ruslan,SH Menyampaikan. Surat rekomendasi Kapolda Papua Barat Nomor: ST/30/1/2019, 30 Januari 2019 Tentang Operasi Kepolisian Fungsi Binmas degan Sandi"Operasi Mitra Kamtibmas "Polda Papua Barat Dengan Program Kerja Satuan Binmas Polres Fakfak 2019 Kerawanan pada pentahapan pemilu 2019 serta tahapan kampanye dan tahapan masa tenang bahkan disaat pemilihan masuk ke TPS, maka kerawanan sudah muncul saat mencoblos kertas suara. Untuk itu perluh di antisipasi hal-hal sebagai berikut: (1).Tindak memiliki hak pilih tapi ngotot ikut (2).Konflik Penyelenggaraan dan peserta pemilu (3).Saksi tidak ada surat mandat dari parpol (4).Coblos di garis pembatas (5).Coblos lebih dari satu kali (6).Tidak semua kertas suara di Coblos (7).Kertas suara 50x81 Cm (8).Peserta lelah menunggu Akibat kelelahan tidak fokus, terbawa emosi,tidak mau tanda tanggan berita acara, berkelahi,aniaya dan penghitungan suara di TPS bahkan saksi sudah tidak lengkap, perdebatan antar saksi dengan KPPS dan Anggota KPPS,Petugas PPS, PAM,Linmas.

Sebagai Petugas keamanan yang bertugas harus jelih, melakukan apa yang menjadi tugas dan tangung jawab agar tidak terjadi sebagai berikut.

(1).Saksi tidak lengkap (2).Penghadagan di jalan (3).Kotak suara di bawah kabur (4).Data di TPS dan Distrik di rubah (5).Pencurian kotak suara (6).Pembakaran Kantor Distrik (7).Aniaya Petugas PAM (8).Manipulasi Data Suara (9).Keberpihakan Petugas (10).Ricuh pada saat hitungan suara Apabila ada Anggota TNI -Polri Yang tidak netral dan disertai bukti foto dan video segera melaporkan kepada kami pihak keamanan segerah.

Laporan Jurnalis Zonatengah.com
Fakfak Barat : Amatus Rahakbaw, melaporkan.

Red/Publis : Andi Suriyadi

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *