Sfaf Ahli Bupati Sintang Hadiri Acara Wisuda STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Angkatan Ke IX Tahun Akademik 2018/2019


Sintang Zonatengah.com - Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Skretariat Daerah Kabupaten Sintang Drs. Syarifudin, MM, menghadiri wisuda STKIP Persada Khatulistiwa Sintang angkatan ke IX (Sembilan) tahun akademik 2018/2019, di Kampus STKIP Persada Khatulistiwaa Sintang Sabtu (30/03/2019).

Dalam Sambutan Syarifudin mengatakan bahwa wisuda yang di gelar oleh STKIP Persada Khatulistiwa pada hari ini adalah merupakan wisuda angkatan ke IX (Sembilan), dengan demikian berarti STKIP Persada Khatulistiwa Sintang telah mencetak ribuan lulusan Sarjana, bahkan juga lulusan-lulusan STKIP Perasada Khatulistiwa Singang telah mampu bersaing baik di tingkat daerah maumpun di tingkat nasional, hal ini terbukti pada penerimaan CPNS di tahun 2018 yang lalu, ratusan lulusan STKIP berasil keluar sebagai lulusan test CPNS.

Kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang juga hampir setiap tahun mengirim para Dosen untuk jenjang pendidikan S3 yang bekerja sama dengan Universitas-Universitas yang ternama baik dalam negeri maupun luar negeri.

Syarifudin juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang sangat berterima kasih atas pasrtisipasi aktif badab pendidikan karya bangsa Kabupaten Sintang melalui STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, hal ini sesuai dengan pembukaan UUD 1945 alenea ke empat yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, setta selaras pula deng visi misi Kabupaten Sintang yaitu terwujudnya masyarakat Sintang yang cerdas,sehat, maju, relegius dan sejhtara, dengan di dukungnya penerapan tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih, kemudian di dalam misi yang pertama Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan pendidikan yang berkualitas dan berakar pada budaya lokal.

"Kegiatan belajar mengajar di kampus bukanlah hanya mencari kuantitas belak tetapi lebih diutamakan kualitas, karena generasi millenial di era sekarang ini dituntut kualitas diri untuk mampu berkomputensi dalam menjalani kehidupan. Kita semua dihadapkan dengan para pesaing bukan hanya dari daerah dan bukan hanya dari dalam negeri saja tetapi kita juga dihadapkan dengan para pesaing kita dari luar negeri, oleh karena itu kita harus hidup di era gelobal dengan kualitas yang tinggi," kata Syarifudin

Syarifudin juga menjelaskan betapa pentingnya pendidikan di era gelobal ini, karna menurutnya pendidikan adalah sutu-satunya penentu masa depan bangsa, oleh sebab itu ia mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan jenjang pendidikannya dan telah menyandang gelar Sarjana. Dirinya berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyandang gelar Sarjana tersebut agat dapat menerapkan ilmu dan pengetahuannya di tengah kehidupan bermasyarakat sesuai dengan kemampuan masing-masing. Namun demikian wisuda ini bukan merupakan akhir tetapi adalah awal dalam menghadapi kehidupan oleh sebab itu kejar dan raihlah impian dan cita-cita, serta lanjutkanlah pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi," pesan Syarifudin. (Red/Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *