HEADLINE NEWS

Gubernur Kalbar Ajak Masyarakat Jaga Keberagaman


Pontianak, Zonatengah.com - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengajak semua suku bangsa yang ada di Indonesia pada umumnya dan Provinsi Kalbar pada khususnya untuk dapat merawat Keberagaman ini. "Keberagaman ini harus kita rawat dengan baik," kata Sutarmidji, Jumat (12/4), saat acara Silaturahmi dan Apel Kebangsaan Dalam Rangka Menuju Pemilu Damai di Kalbar di Rumah Radakng.

Dikatakannya, tujuan kita bernegara inikan untuk kesejahteraan semua warga negara. Kesejahteraan itu tak mampun dicapai kalau diantara semua suku bangsa masih saja ribut-ribut untuk masalah sepele. "Kita satukan tekad untuk bersama-sama membangun Kalbar ini, membangun Indonesia ini.

Apapun peran yang bisa kita buat adalah untuk kemajuan negara ini," ingatnya. Sutarmidji selaku Gubernur Kalimantan Barat memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada semua etnis dan agama apapun untuk melaksanakan kegiatan budaya dan keagamaannya di Provinsi Kalbar.

"Kan, ini dilindungi oleh Undang-undang. Kalau ada hambatan apapun, harus dikoordinasikan dengan kami," ujarnya. Sementara itu, Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Mahfud MD memberikan apresiasi kepada para Tokoh masyarakat dan tokoh agama di Provinsi yang melaksanakan Silaturahmi dan Apel Kebangsaan ini.

"Kita sangat beruntung menjadi bangsa yang bersatu di dalam keberagaman," kata Mahfud MD dalam orasi Kebangsaannya di Rumah Radakng. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi RI ini juga mencontohkan kalau Indonesia terdiri dari ribuan pulau dan begitu juga dengan suku bangsa yang berbeda-beda di Indonesia tapi kita bersatu. Ada ratusan ribu bahasa daerah di Indonesia tetapi ketika kita bicara dalam satu bahasa Indonesia. 


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan juga meminta untuk merawat keberagaman Bangsa Indonesia ini. "Saya juga ajak kita semua untuk merawat keberagaman ini," kata Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan di Rumah Radakng. Kemudian, Menko Kemaritiman ini juga mengajak untuk tidak terprofokasi dengan berita-berita hoax. "Kita harus bijak menggunakan media sosial," jelasnya. 

Ketua Panitia Penyelenggara, Yakobus Kumis juga mengajak semua suku bangsa untuk merawat keberagaman ini karena dalam acara ini, Panitia menghadirkan semua etnis, agama yang ada di Provinsi Kalbar hadir untuk mewujudkan Pemilu Damai.

"Kita tidak boleh saling menyerang, dan kita diminta untuk memberikan hak suara kit3a dan jangan ada yang golput. Kita bersama- sama menjaga situasi keamanan dalam rangka menghadapi pemilu ini," ucap Yakobus Kumis.(Kun)

Sumber : Wartajurnalis.com

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *