Beberapa Pengurus Cabang Olahraga Kabupaten Melawi Telah Habis Masa Baktinya


Melawi – Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Melawi buka rapat bersama Cabanga Olahraga Se-Kabupaten Melawi. Bertempat di Sekretariat KONI Kabupaten Melawi. Dihadiri oleh Cabang Olahraga, Rapat Anggota KONI beserta Cabang Olahraga Kabupaten Melawi tahun 2019 ini membahas tentang tertib administrasi. Rabu (19/6/2019) malam.

Sebelumnya Kabupaten Melawi hanya memiliki 27 Cabang Olahraga dan ditahun ini terdapat penambahan 2 Cabor sehingga kedepannya KONI Melawi akan melakukan pembinaan terhadap 29 Cabor. Suarli, S.Sos Ketua KONI Melawi mengatakan, Rapat bersama ini merupakan sebagai evaluasi tentang kepengurusan Cabang Olahraga yang sudah berakhir masa berlakunya serta melaksanakan program kerja dan kegiatan tahun 2019 guna meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Melawi.


“Setelah didata oleh kesekretariatan KONI Melawi pada malam ini, diketahui ada beberapa Cabang Olahraga yang masa kepengurusannya sudah berakhir, maka perlu diperpanjang masa berlaku SK kepengurusan. Pada tahun 2019 ini Pengcab yang sudah terdaftar di KONI Kabupaten Melawi sebanyak 29 Cabor,” Terang Suarli.

Suarli juga berharap, melalui rapat ini semoga KONI dan Cabang Olahraga di Melawi dapat merumuskan peningkatan Prestasi olahraga dengan mengadakan open tornament kedepannya. “Tahun ini kita akan mengadakan open tounament khusus Bola Volly, disebut dengan Opent Tournament Volly Ball Melawi Cup 2019, karena beberapa tahun yang lalu kita dari KONI belum ada menyelenggarakan opent tournament. Insya Allah rencananya akan dilaksanakan pada akhir tahun ini,” Ujarnya.

Sementara itu Agres selaku Seksi Pembina Prestasi dari Cabang Olahraga Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia ( PERBASI ) Kabupaten Melawi berharap kepada KONI kabupaten Melawi dalam rangka pembinaan khususnya atlit muda lokal. “Kami sangat berharap adanya pembinaan khusus terhadap atlit muda lokal, karen dengan pembinaan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri, dengan cara KONI dapat membantu atau menstimulan serta suport dalam pengembangan atlit muda dimulai dari tingkat SMP atau SMA, tentunya dengan pembinaan dari awal dan cukup lama maka mereka akanlebih siapmengikuti ivent mewakili dari kabupaten Melawi, salahsatu contohnya pada Porprov, Popda dan Popnas,” Harap Agres.

Ditempat yang sama, Welvi Ketua Cabang Olehraga Persatuan Bola Billyar Seluruh Indonesia ( POBSI ) Kabupaten Melawi berharap kepada KONI Melawi dapat membantu berupa sarana dan prasarana. “ Hasil koordinasi kami dengan Ketua POBSI Provinsi Balimantan Barat, dalam waktu dekat ini kami akan mengadakan tournament billyard di melawi, namum kendala kami disini masih kurangnya sarana seperti meja billyar, stik dan bolanya yang belum standart, dengan adanya sarana yang standart kita bisa melakukan sparing dengan atlit billyar dari kabupaten lainnya. Maka kami sangat berharap kepada KONI melawi dapat membantu pengadaan sarana tersebut! Jelasnya. (Bgs)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *