Disdikbud Sintang Terapkan Sistem Pendidikan Insklusif Bagi Anak Berkebutuhan Khusus


SINTANG. Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang dengan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, memberikan pelayanan pendidikan khusus bagi para anak yang berkebutuhan khusus atau penyandang cacat. Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Lindra Azmar saat menghadiri workshop peningkatan mutu guru penyelnggara pendidikan insklusif, di gedung PGRI Sintang Selasa (24/09/2019).

Salah satu siswa asal SD Negeri 05 Nanga Lebang Kecamatan Kelam Permai, bernama Nijam Anugrah, yang tidak memiliki kedua tangannya sejak lahir namun demikian Nijam juga dapat merasakan pendidikan yang sama dengan siswa lainya, dengan melalui sistem pendidikan khusus yang di sebut dengan sistem insklusif.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Lindra menambahkankan bahwa didalam sistem belajar mengajar di sekolah tidak ada pilah memilah semua harus dipandang sama. Lindra juga mengatakan bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang Memeberikan Sekolah geratis kepada Nijam Siswa SD Negeri 05 Nanga Lebang.

Lindra mebyebutkan saat ini di Kabupaten Sintang sudah lima sekolah yang menerapkan sistem pendidikan insklusif, dirinya menegaskan agar kedepannya tidaka ada lagi perbedaan dalam memeberikan pelayan pendidikan bagi anak yang berkebutuhan khusus.

“Semua sekolah wajib menerima anak yang berkebutuhan khusus, inilah tujuan pemerintah agar di Indonesia tidak ada lagi yang tidak sekolah,” pungkasnya. (Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *