Ratusan Personil Gabungan Polres Sintang Lakukan Pengamanan Pelantikan Anggota DPRD Sintang Priode 2019-2024


SINTANG. Kepolisian Resor Sintang, memberikan pengamanan ketat lokasi pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji dalam rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD kabupaten Sintang untuk masa jabatan 2019-2024, Senin pagi.

Dalam kegiatan pengamanan ini Polres Sintang mengerahkan ratusan personel gabungan dari Polres Sintang, Sat Brimob dan Pol PP serta dibantu oleh Dinas Perhubungan yang mengatur lalu lintas di sekitar kantor DPRD.

Sebelum dimulainya pengamanan ini Kabag Ops Polres Sintang memberikan arahan kepada seluruh personil Polres Sintang maupun Satpol PP bilasanya melihat gerak-gerik mencurigakan segera amankan yang mana hal ini ditujukan untuk menghidari situasi tak diinginkan saat rapat berlangsung.

Pengamanan ini sendiri dibentuk oleh Polres Sintang dengan beberapa titik pos mulai dari pintu masuk dan pintu keluar kantor DPRD, di luar gedung disiagakan anggota Polisi lengkap dengan peralatan seperti rompi tameng dan tongkat pukul dan di bagian belakang gedung juga disediakan anggota serta di bagian dalam gedung anggota juga sudah disiapkan untuk berjaga di depan ruangan yang akan digunakan untuk rapat paripurna.

“Anggota memeriksa tas jinjing tamu di pintu masuk DPRD dan pintu masuk ruangan sidang juga diperiksa lagi untuk menghindari adanya gangguan-gangguan yang tidak diinginkan,” ujar Kapolres ketika diwawancarai.

Kapolres juga mengatakan bahwa pihaknya untuk pengamanan terbuka berada di luar area kantor DPRD, sedangkan pengamanan tertutup berada di dalam dan depan pintu masuk ruang sidang.

Sumber  : Humas Polres Sintang
Publis     : Andi Suriyadi

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *