HEADLINE NEWS


Kategori

Pemkab Sintang, Gelar Rapat PM3D Kabupaten Sintang Tahun 2018


SINTANG 13/09/2018 – Dalam rangka menembangkan pembangunan dan peningkatan pelayan Desa, Pemerintah Kabupaten Sintang di pimpin oleh Wakil Bupati Sintang menyelenggarakan rapat kordinasi program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa (P3MD), rapat ini berlaangsung selama dua hari pada tanggal 13 sampai dengan 14 Septmber 2108 bertempat di Balai Pegodai Sintang.

Dalam acara tersebut nampak hadir Wakil Bupati Sintang Askiman, Kepala Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Sintang Herkulanus Roni, serta para tenaga ahli pendamping Desa dikabupaten Sintang serta para pejabat Desa.

Menurut Askiman kegiatan ini adalah merupakan kegiatan Bulanan yang laksanakan oleh tanaga pendamping Desa sesuai dengan bidang dan propersi masing-masing, dengan itu Askiman juga menghimbaukan kepada para pendamping Desa agar dapat bekerjasama dengan BPD serta Instansi terkait agar dapat meningkatkan kinerja yang baik dan peran aktif Camat di setiap Kecamatan.

Ia juga berharap dengan adanya tenaga ahli teknis ini agar segala kekurangan dan kendala yang dihadapi Desa dalam merencanakan pembangunan serta anggaran dapat terbantu, dan juga takalah pentingnya Komonikasi diantara pembantu Desa dengan perangkat Desa agar terdapat sinkronisasi dalam perencanaan pembangunan yang Optimal.

Sementara itu Kepala Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Sintang Herkulanus Roni mengatakan ini adalah keiatan rutin yang yang dilakukan, namun baginya ini adalah suatu kegiatan yang istimewa setelah dirinya dilantik beberapa waktu yan lalu.

Lebih lanjut Roni mengatakan mengingat karna tenaga ahli pendamping Desa ini diangkat dan dibentuk oleh  kementerian pusat sesuai dengan keahlian masing-masing, ia juga berharap agar penggunaan dana Desa dapat terealisasi dengan baik dan tepat sasaran demi terwujudnya pembangunan di Desa dengan baik.
Pewarta : Andi Suriyadi

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *