HEADLINE NEWS


Kategori

Polsek Sepauk amankan Tersangka Spesialis Pencuri Sarang Burung Walet



SINTANG - Dalam upaya menekan tindak kriminalitas di wilayah Kec.Sepauk , Polsek Sepauk amankan Spesialis Pencuri Sarang Burung Walet yang selama ini telah membuat resah masyarkat khususnya pemilik rumah walet . 

Pengamanan Tersangka pencurian ini sesuai dengan Laporan Polisi : LP / 213 /IX/Res.1.8 / 2018/ Kalbar/Res.Stg/Sek Sepauk, tanggal 24 September 2018 , tentang dugaan tindak Pidana Pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP dengan Pelapor Sdr.Markus Ceruna .

 Adapun tersangka yang diamankan : 1.Mulyawan alias Amin bin Selbinus . 2.Japarudin alias Japar bin Hamdi . Kronoligis kejadian : Pada hari Rabu tanggal 12 September 2018 sekitar 00.30 Wib, pelapor menerima telpon dari penjaga gedung sarang walet miliknya yang berada di Dusun Sei Aur Desa Nanga Sepauk yaitu Sdr.Ateng dan Victor mengatakan bahwa pintu rumah sarang waletnya sudah dalam keadaan terbuka kemudian pelapor mendatangi gedung walet miliknya dan mendapati pintu rumah walet terbuka kemudian pelapor dan saksi masuk kedalam rumah walet tersebut dan mendapati sarang burung walet banyak yg hilang dan bunyi suara speaker walet mati .selanjutnya pelapor dan saksi naik kelantai 2 mendapati banyak sarang walet yg sudah hilang .

Pelapor dan saksi turun untuk memeriksa keadaan sekitarnya rumah walet dan mendapati satu unit sepada motor yamaha VEGA warna hitam KB 6741 EN disemak yang berjarak 100 meter dari rumah walet dalam keadaan terkunci stang dan menunggu siapa pemilik kendaraan tersebut tetapi tidak ada yang datang untuk mengambil motor tersebut.

 Atas kejadian pencurian ini pelapor melapor ke Polsek Sepauk . Dari hasil penyidikan dan pengembangan Laporan Pencurian ini Polsek Sepauk mengamankan 2 orang tersangka diatas , Mulyawan Als Amin merupakan residivis kasus pencurian hewan ternak ( sapi ) dan Karet . Kapolsek Sepauk pada kesempatan ini mengatakan , Kasus pencurian merupakan perhatian Polsek Sepauk kami akan berusaha mengembangkan kasus ini yang tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain serta Tkp lain , saya mengharap kerja sama masyarakat agar selalu waspada dan meningkatkan keamanan dilingkungan masing-masing agar kasus pencurian tidak terulang kembali , ucap Iptu Suwaris .
 Penulis : Hartono .
 Publish By  :(A)  zonatengah.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *