HEADLINE NEWS


Kategori

Menkumham Republik Indonesia Bertandang Ke Kota Sintang


www.zonatengah.com 
SINTANG - Sabtu 27 Oktober 2018, Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia. Yasonna Hamonangan Laoly, SH, M.Sc, Ph. D, beserta rombongannya bertndang ke bumi senentang dalam rangka peresmian Gereja Kalimantan Evangelis Petra (GKE) Kabupaten Sintang. 

 Kedatangan Menkumham di Kabupaten Sintang disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Sintang serta seluruh masyarakat dan Jemaat Gereja Kalimantan Evangelis Petra Sintang. Sebagai pemeriah acara penyambutan kedatangan Mengkumham dan rombongannya disambut dengan tarian adat suku dayak.

 Tidak kalah juga Wakil gubernur Kalbar DRS. H. Ria Norsan, MM.MH, turut hadir dalam acara peresmian Gereja Kristen Evangelis Petra Sintang yang sekaligus pembukaan pertemuan pekan raya kaum bapak GKE Se Indonesia. Turut hadir Bupati Sintang Jarot Winarno, Wakil Bupati Sintang Askiman, seketaris Daerah Kabupaten Sintang,Para Staf Ahli, para Asisten, dan jajaran Forkopimda serta seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, serta para tamu undangan dan ribuan warga turut menyaksikan acara tersebut. 

 Acara peresmian bangunan Gereja Kalimantan Evangelis ini berawal dengan penandatanganan Prasasti oleh Menkumham sebagai simbolis peresmian, acara juga berlangsung dengan aman dan tertib. Sedikit kronologisnya Gereja Kalimantan Evangelis Petra Sintang adalah merupakan bagunan Gereja yang terbesar dan termegah di Kabupaten Sintang setelah Gereja Katedral. 

 Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Repbulik Indonesia Yasonna Hamonangan Laoly, sangat memgapresiasi terhadap bangunan Gereja Kalimantan Evangelis Petra Sintang, karna disamping bangunannya yang termegah dirinya juga mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang yang dengan kerja keras dan kerja samanya sehingga telah menyelesaikan pembangunan Gereja tersebut. 

 Dirinya mengatakan bahwa Gereja adalah sangat penting untuk masyarakat, oleh karna itu sebagai hamba tuhan kita wajib mendukung pembangunan Gereja, kata Yasonna. Lebih lanjut dirinya juga mengapresiasikan kegiatan yang di selenggarakan oleh kaum bapak GKE Se Indonesia secara Khusus dari GKE Petra Sintang jug sebagai tuan rumah dari pada kegiatan tersebut. 

 Yasonna juga menjelaskan di Negara Indonesia memang teridir dari berbagai suku bangsa dan Agama yang berbeda. "Kendati demikian kata Yasonna walupun kita berbeda suku bangsa dan Agama janganlah kita jadikan pernedaan tersebut sebagai pemecah belah bangsa kita, tetapi marilah kita jadikan perbedaan tersebut menjadi perekat dan memlerat persatuan di antara kita". paparnya. 

 Hal senada juga dikatakan Oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat DRS.H, Ria Norsan, MM.MH, dalam kesempatan tersebut Norsan mengatakan dirinya sangat bangga dan beterimakasih Kepada Pemerintah Kabupaten Sintang atas kerjasamanya telah menyelesaikan pembangunan Gereja tersebut dan merupakan bangunan yang termegah di Kota Sintang.

 Penulis/Redaksi :Andi Suriyadi

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *