HEADLINE NEWS


Kategori

Bupati Sintang Hadiri Pembukaan Seninar Keshatan

www.zonatengah.com

SINTANG - Dalam upaya lebih mengoptimalkan peran Organisasi profesi dan mampu berkontribusi secara nyata hari ini Sabtu,17/11/2018, dilaksanakan Seminar Kesehatan Dalam Rangka Rakerda Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia(PTGMI) Kalimantan Barat Tahun.2018 di Di aula Hotel Sakura Sintang, yang dibuka dan dihadiri secara langsung Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH. 

 Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, dalam sambutannya mengatakan bahwa pemeliharaan kesahatan gigi di Kalimantan Barat ini sangat diperlukan, berdasar riskesda DMFB kita itu 6,2 itu angka kerusakan gigi yang cukup tinggi di banding propinsi –poropinsi lain di Indoensia”permasalahan gigi dan mulut itu dampaknya kepermasalahan sosial , seperti banyak anak-anak yang ingin masuk Tentara di perbatasan , banyak gagal masuk tenatara akibat gigi nya rusak , termasuk ingin masuk calon Polri juga banyak yang gagal akibat gigi nya rusak, ini yang perlu kita tingkatkan masyrakat kesadarannya untuk merawat gigi”. 

 “selain akibat factor kualitas air memang kita akui didaerah perbatasan ini jumlah para tenaga kesehatan yang bisa hipertensi dalam permasalahan gigi dan mulut ini jumlahnya masih sangat terbatas, dan pemerintah melalui Dinas kesehatan dan Rumah Sakit sudah berupaya namun tidak akan bisa mengatasi permasalahan ini sendiri, dan tentunya keberadaan dan peran Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia(PTGMI) sangat penting membantu pemerintahan dalam pencegahan kerusahan gigi dan mulut di Kalimantan Barat” jelas Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH.

 Menurut Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, sebagai Organisasi profesi (PTGMI) ini memiliki 2 tugas utama yaitu 1. Perstuan organisasi PTGMI harus mampu meningkatkan profesionalisme anggotanya dengan melaksnakan berbagi kegiatan seperti ini , melalui Seminar-seminar Kesehatan”dan pemerintah Kabupaten Sintang akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan seminar seperti ini apabila menyangkut kegiatan peningkatan profesionalisme profesi”. 2. 

Sebagai tugas organisasi profesi PTGMI diharapkan selalu menjaga etika profesionalisme kita “karena sekarang ini teman-teman kesehatan banyak terdengar macam-macam , seperti kemarin adik-adik yang magang dirumah sakit saja melakukan protes dan mogok 2 hari kerja, pakai baju hitam ini tindakan yang kurang pas, tetapi saya memberikan arahan dan teguran serta memberikan semangat, tetapi saya tetap tegur , karena mereka menelantarkan pasien 2 hari tindakan ini dinilai kurang pas untuk dilakukan dan tentunya teman-teman PTGMI saya berharap selalu menjaga etika kita serta tingkatkan kwalitas profesionalisme kami tentunya dari Jajaran pemerintah siap menerima bantuan dalam mengatasi permaslahan gigi dan mulut di daerah ini”. 

 Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Rakerda PTGMI yang juga Pengurus DPC Kabupaten Sintang Eva Leilla Nurlatifah,A.Md.KG menyatakan, dalam kegiatan Seminar dan Rakerda Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia(PTGMI) Kalimantan Barat Tahun.2018, ini juga melakukan kegiatan Bhakti Sosial gabungan dengan Pengrus DPC PTGMI Kabupaten Sintang, DPC PTGMI Kabupaten Sekadau dan DPC PTGMI Kabupaten Melawi yaitu melalui Penyuluhan Kesehatan Gigi, Demontrasi Sikat Gigi Bersama, dan Pemberian berupa tempat Pemeliharan Gigi dan Mulut. Nurlatifah,A.Md.KG menjelaskan, kegaiatan Rakerda dan Seminar hari ini Sabtu,17/11/2018 diikuti oleh seluruh anggota PTGMI kabupaten /kota se Kalimantan Barat , dengan Thema “Melalui Rapat Kerja Daerah DPD PTGMI Kalimantan Barat Kita Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Terapi Gigi dan Mulut.” 

 Pada Seminar Kesehatan Dalam Rangka Rakerda Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia(PTGMI) Kalimantan Barat Tahun.2018 yang dilaksanakan hari ini Sabtu,17/11/2018 di Di aula Hotel Sakura Sintang selain dihadiri Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, Ketua DPD PTGMI Propinsi Kalimantan Barat Abdus Syahid,SKM.M.AP, Dinas Kesehatan, dan Pengurus PTGMI Kabupaten/kota se Kalimantan Barat. (Humas Pemkab Sintang)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *