HEADLINE NEWS


Kategori

Jarot Winarno Membuka Deklarasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Pemilihan Umum Tahun. 2019

Dalam rangka mendukung suksesnya Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019 , bulan April mendatang hari ini Senin,01/10/2018 siang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang melaksanakan Deklarasi Gerakan Melindungi Hak Pemilih(#GMHK) di buka secara langsung Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH di halaman Kantor KUP Sintang. Pada saat kata sambutannya Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, suara rakyat adalah suara tuhan yang , harus kita jaga dan jangan sampai hak rakyat kita tidak bisa melakukan haknya untuk memilih hanya gara-gara masalah teknis dan masalah administrasi, dan jangan sampai para caleg di daerah ini tidak jadi duduk yang diakibatkan para calon pemilihnya belum terdaftar ”mengingat esepsi dari Demokrasi adalah setiap individu yang ada di Sintang ini memperoleh hak yang sama untuk mengartikul;asikan keinginannya, termasuk keinginannya untuk memilih represetasi mereka yang ada di DPRD Kabupaten, DPRD Propinsi, DPR-RI, Anggota DPD nya, Senatornya maupun Pilpresnya ….ya” jelas Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH.

 Menurut Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, dirinya sangat bangga dengan para penyelenggara Pemilu, baik KPU, Bawaslu, maupun teman-teman di Kecamatan hingga ke tingkat TPS , setiap tahun selalu berinisiatif untuk terus selalu memperbaiki diri dalam melaksanakan tugasnya. ”bapak dan ibu khan tahu indeks Demokrasi kita ini 3 tahun berturut-turut selalu turun-turun dan turun ya, untuk itu mulai tanggal 1 hingga 28 Oktober ini terus kita kampanyekan sama-sama buat rakyat yang belum terdaftar cek ke kantor lurah , dan apabila ada element datanya yang kurang di lengkapi, dan apabila masyrakat tidak mau kekantor desa , itu bisa dibuka di Webside nya KPU itu lengkap ya, dan bisa meng unduh aplikasi KPU ada di Goegle Play, jadi sangat mudah khan.” Jelas Bupati Jarot Winarno. 

Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, menjelaskan, dengan dibentuknya Forum Koordinasi untuk menjaga pemilih dan Lounching Deklarasi Gerakan Melindungi Hak Pilih(#GMHP) hari ini Senin,01/10/2018 siang, para Caleg tidak perlu khawatir dia mempunyai hak pilih, dan hak dipilih oleh masyarakat. “jadi dengan Deklarasi Gerakan Melindungi Hak Pemilih(#GMHK) saya berharap , bahwa seluruh calon pemilih kita di daerah Kabupaten Sintang ini pada akhirnya mereka terdaftar , dan kita yakini bersama bahwa tujuan kita yang baik ini tidak akan berhasil , kalau hanya diselengarakan oleh teman-teman penyelenggara pemilu seperti KPU , Bawaslu, Panwaslu saja , tanpa adanya dukungan dari masyarakat sipil , tanpa dukungan dari partai peserta Pemilu, Tim sukses Peserta Pilpres, dan tanpa adanya edukasi politik dari teman-teman semua, masyarakat termasuk Pemerintah daerah, untuk itu mari kita lakukan bersama gerakan (#GMHP) ini, guna mendukung suksesnya Pemilu 2019 mendatang” Tegas Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH. 

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Sintang Hajijah mengatakan, bahwa Deklarasi Gerakan Melindungi Hak Pilih(#GMHK) bertujuan , agar menyelamatkan dan melindungi hak pilih rakyat , pada Pemilu 17 April 2019 mendatang. Selain itu, Pada Deklarasi Gerakan Melindungi Hak Pemilih(#GMHK) hari ini Senin,01/10/2018 sore di Halaman KPU Kabupaten Sintang, juga dilakukan Pembacaan Deklarasi dan Penandatanganan Bersama , serta Lounching Forum Koordinasi Pemutahiran Data Pemilih dan Peresmian Posko Gerakan Melindungi Hak Pilih pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *