HEADLINE NEWS


Kategori

Pandangan Umum Fraksi Nasdem

SINTANG -Senin 05/10/2018 Rapat Paripurna Ke 16 dengan Agenda penyampaian pandangan Fraksi-Fraksi DPRD Sintang terhadap Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2019, yang telah di Sampaikan oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, Dalam Rapat Paripurna ke 15 pada Jum"at 02/11/2018 yang lalu. 

 Selanjut Pandangan Fraksi Partai Nasdem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang terhadap Nota Keuangan dan Rperda tentang APBD Kabupatem Sintang Tahun Anggaran 2019, yang disampaikan oleh juru bicara partai Nasdem Florensius Roni. 

 Dalam kesempatan tersebut Roni mengucapkan terimakasih keoada Badan Anggaran dan Pemerintah Daerah yang telah bekerja sama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupatem Sintang dengan bersama-sama melakukan pembahasan terhadap KUA-PPAS Tahun 2019, yang menjadi acuan dalam penyerapan APBD Tahun Anggaran 2019 mendatang"tuturnya. 

 Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2019 juga berdasarakan Perturan Menteri Dalam Negeri Nomor 38 Tahun 2018, tentang pedoman penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019. Pedoman penyusunan APBD Tahun 2019 ,dengan Diprepikasi Kebijakan Pemerintah dan Perinsip Penyusunan APBD, Kebijakan Penyusunan APBD, Dekelit Penyusunan APBD. 

 APBD Perubahan dalam Anggaran tersebut sangat penting untuk kepentingan publik melalui bernavai kegiatan dan program yang telah dianggarkan oleh Pemerintah. Oleh karena itu DORD dan Pemerintah Daerah harus mampu mengoptimalkan penyerapan APBD dalam meningkatkan pembangunan yang menyentuh kehidupan masyarakat. 

 Roni juga mengatakan dengan telah mempelajari Pidato penyampaian Nota Keuangan dan Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2019, Fraksi Nasdem berpendapat bahwa hal tersebut dapat dibahas pada kesempatan sidang selanjutnya. Fraksi Nasdem juga menyampaikan beberapa hal sebagai berikut diantaranya, disarankan kepada Bupati Sintang melalui APBD Tahun Anggaran 2019 untuk memperioritaskan pembangunan yang menyentuh masyrakat luas sehingga masyarkat merasakan kesejahtaraan"pungkas Roni.

 Pewarta : Andi Suriyadi

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *