HEADLINE NEWS


Kategori

PEMBUKAAN SIDANG DPRD KABUPATEN FAKFAK, MASA SIDANG KE TIGA 2018. FAKFAK PAPUA BARAT,



ZONATENGAH.COM - Yang mana bertempat di ruang sidang DPRD Kabupaten Fakfak telah dilaksanakan Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Fakfak, Masa Sidang Ketiga 2018 yang dilaksanakan di Gedung Sidang Yang Terhormat DPRD Kabupaten Fakfak . Dalam rangka membahas Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Fakfak Tahun Anggaran 2019 dan 1(Satu) Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Fakfak tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani di Kabupaten Fakfak. 

 Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Fakfak di Pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Fakfak Siti Rahma Hegemur. ST yang di hadiri oleh, Bupati Fakfak Drs Mohammad Uswanas, M.Si,16 Anggota DPRD Fakfak, Dandim 1706 Fakfak Letkol Inf. Yatiman,A.Md,Kajari Fakfak Bapak Firdaus,SH,Kabag Ren Polres Fakfak Kompol Hasanudin,Setda Fakfak Drs P.Elake, Ketua Pengadilan Negeri Fakfak, Para Asisten Setda Fakfak, Para Staf Ahli Bupati Fakfak, Para Pemimpin OPD, BUMN, BUMD, Toga,Tomas serta para Kabag masing-masing OPD, dan tamu Undangan. Adapun Agenda Sidang Pembukaan tersebut diawali degan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya,Mengheningkan Cipta dan Pembacaan Doa.

 Peryataan Pembukaan Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Fakfak masa sidang ketiga tahun 2018 oleh Sekretaris Dewan. Bahwa untuk tertib dan lancarnua sidang terkait APBD tahun 2019 dan 1 Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Fakfak maka perluh di tetapkan dan di jadwalkan. Pidato Ketua DPRD Kabupaten Fakfak sekaligus peryataan Pembukaan Sidang oleh Ketua DPRD Kabupaten Fakfak. 

 Sebelumya saya mengucapkan selamat Ulang Tahun Kota Fakfak yang ke-118 yang mana berkaitan langsung degan mekanisme Anggaran APBD, berbagai masalah dari tahun ke tahun yang di antaranya masih tingginya angka kemiskinan, kurangnua dan tidak memadainya SDM di Fakfak, serta PNS yang kurang mempunyai kemampuan kerja yang sesuai namun demikian usaha kami selalu lakukan untuk memperbaiki hal tersebut. Pendapatan asli daerah ada kenaikan dari tahun ke tahun. Hal ini menunjukan ada upaya dan kerja keras dari anggota Dewan dan perbaikan sarana prasarana telah dilakukan. 

 Selanjutnya saya selaku ketua DPRD Kabupaten Fakfak mengucapkan trimakasi kepada Pemda Fakfak dan semua pihak yang telah menjaga situasi dan kondisi Fakfak tetap Kondusif dan saya menyatakan Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Fakfak masa sidang ketiga tahun 2018 dibuka dan terbuka untuk umum. Bupati Fakfak dalam Pidato Pengantar Materi Sidang Menyampaikan. Penentuaan Pembangunan yakni kurangnya sumber daya, dengan dilandaskan pembangunan untuk perbaikan infrastruktur,Pendidikan, Sosial dan Kesehatan, merupakan catatan urgend bagi kami RAPBD disusun berdasarkan perkembangan Ekonomi Daerah.

 Untuk alokasi dana DAK bidang perdagangan pada Anggaran tahun 2019 masih belum dianggarkan,Ada beberapa komponen belanja yang akan berubah pada tahun Anggaran 2019 Pidato Pengantar Materi Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Fakfak oleh Ketua Bapem Perda DPRD Kabupaten Fakfak Bapak Safi Yarkuran,S.Sos menyampaikan. Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Fakfak tentang perlindungan dan Pemberdayaan Petani di Kabupaten Fakfak sangat mendesak untuk ditetapkan karena ada keprihatinan bagi petani padahal petani merupakan sumber Pendapatan pangan bagi Kabupaten Fakfak. 

 Kendala petani saat ini yakni akses modal dan kurang mempunyai pengetahuan tentang tanaman dan kami akan usahakan untuk melakukan pelatihan bagi para petani Fakfak agar mereka mampu bersaing untuk kebutuhan ekonomi masyarakat dikabupaten Fakfak. Kegiatan tersebut ditandai degan Penyerahan Materi Sidang oleh Bupati Fakfak kepada Ketua DPRD Fakfak. Demikian Sidang tersebut di Skors mulai pada pukul 11.00 Wit Pembukaan Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Fakfak Masa Sidang Ketiga tahun 2018 berjalan dengan aman dan lancar (Amatus Rahakbauw)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *