HEADLINE NEWS


Kategori

Operasi Lilin Kapuas 2018 Polres Melawi Melakukan Test Urine Supir Angkutan Bus Kota Dalam Provinsi Dan Periksa Kesehatan Geratis Bagi Bara Penumpang


Melawi. www.zonatengah.com Menjelang perayaan hari natal H-3 sabtu malam tgl 22 desember 2018 sekitar pukul 18:30, polres melawi melaksanakan test urine terhadap 19 orang supir bus beserta kondektur diterminal bus desa Sidomulyo Kec nanga pinoh kabupaten melawi adapun test urine tersebut dilakukan untuk memastikan supir/kondektur angkutan umum tidak mengunakan narkoba saat membawa penumpang pada liburan natal dan tahun baru 2019 selain ditest urine kepada supir dan kondektur,tensi darah dan kesehatan para penumpang juga turut diperiksa. Hal itu untuk memastikan kenyamanan dalam perjalanan dan mengantisipasi kecelakaan lalu lintas.

Kapolres melawi Akbp AHMAD FADLIN.SIK,MSI.mengatakan pihaknya bekerja sama dengan dinas perhubungan akan rutin mengelar kegiatan ini. pada kegiatan tersebut,dokes polres dan satres narkoba polres melawi juga mengandeng lembaga rehabilitasi penyalahanguna'an narkoba,yaitu RBM(LEMBAGA REHABILITASI BERBASIS MASYARAKAT)kota nanga pinoh. Tampak hadir mendampingi kapolres pada kegiatan tersebut,Waka polres,kompol.jajang,Kabag op,akp.sofian,kasat lantas,akp.aang permana,kasat sabara,akp.nono,kapolsek nanga pinoh,kapolsek belimbing dan anggota personil polres melawi. ''Bila mana perlu,test urine ini akan kita lakukan secara rutin kepada supir dan kondektur,ini kita lakukan untuk mengurangi bahaya kecelakaan dan hal-hal lain terhadap supir dan penumpang,ujar kapolres.

"Tujuan untuk test urine bagi pengendara atau supir bus tersebut yaitu untuk deteksi awal apakah dia mengunakan narkoba atau tidak,apabila hasil test urinenya terindikasi narkoba,pihaknya akan berkoordinasi atau surati PO tempatnya bekerja agar supirnya diganti,tegas kapolres.

 "Untuk hasil pemeriksaan sementara negatif semua,jika ada yang positif akan kita mintai keterangan dari awal dan kita kembali berkoordinasi dengan PO,"jelas kapolres melawi..


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *