HEADLINE NEWS


Kategori

Warga Desa Sungai Ukoi Melakukan Perekaman KTP Elektronik


Sintang - Disdukcapil kabupaten sintang turun ke lapangan dalam memenuhi pelayanan perekaman e-KTP di seluruh desa yang ada di kabupaten sintang, dan saat ini petugas dari kecamatan Sungai Tebelian melakukan perekaman didesa sungai ukoi, pada hari sabtu (9/2/2019). 

Antusiasme warga untuk merekam KTP-el sangat tinggi, terlihat banyaknya warga Pemohon perekaman yang didominasi dari warga desa sungai ukoi dan bahkan ada dari desa lain juga ikut perekaman, seperti desa Kunyai dan desa Balai Agung.

"Untuk perekaman baru cukup membawa fotokopi Kartu Keluarga (kk) kata Suherman Sekdes desa sungai ukoi. KTP-el tidak bisa langsung diambil.

KTP-el bisa diambil di kantor desa, Sedangkan penduduk dari luar desa sungai ukoi bisa mengambil di kantor kecamatan atau Disdukcapil sintang, dan Layanan ini dibuka hanya Sabtu, 9 Pebruari2019, karena akan berlanjut kedesa yang lain. Supriyadi salah satu petugas menjelaskan bahwa, perekamanan jemput bola ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat memiliki e-ktp, sehingga tidak repot datang ke kantor Disdukcapil, oleh karena itu diharapkan bagi masyarakat untuk memamfaatkan kesempatan ini, jelasnya. 

Penulis : Tinus Victoria
Editor   : Andi Suriyadi
Admin/Publikasi : Andi Suriyadi

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *