HEADLINE NEWS


Kategori

Bimbingan Teknik Penanganan Pelangaran Koordiv, HPPS Bawaslu Distrik Sekabupaten Fakfak Tahun 2019


Fakfak Papua Barat Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan kita dalam pengawasan dan penindakan sengketa pemilu. Ini tugas dan wewenang kita dalam pengawasan dan sengketa pemilu agar Panwaslu distrik juga ikut andil dalam Pengawasan pemilu,menindaklanjuti temuan dan pelanggaran pemilu.

Dalam penyampaian sambutan ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak sekaligus membuka acara bimtek, mengatakan Kami berharap kita semua dapat menyimak dengan baik karena ini penting jika ada kesalahan maupun pelanggaran pemilu dapat ditangani dengan baik dan prosedur penaganan proses pemilu berjalan baik. Dan di lanjutkan dengan Materi (Bimtek Penanganan Pelanggaran Pemilu), oleh Komisioner Bawaslu Bapak Abdul Tanggi Irirwanas.

Tujuan kita pada hari ini adalah memberikan informasi kepada teman-teman distrik terkait dengan pembekalan, Ujar Abdul Tanggi Irri Wanas Saat ditemui Wartawan ditempat kegiatan Hotel Hi(Jalan Patimura) Jumat Siang (29/3/2019) Pukul 18.50 WitMengatakan Bagaimana proses penanganan pelangaran-pelangaran Pemilu di tingkat Distrik,Kabupaten,Provinsi maupun ditingkat pusat dengan tujuan lebih mendasar lagi.

Peningkatan SDM terkait dengan pelangaran-pelangaran yang terjadi ditingkat distrik bagaimana teman-teman distrik ini bisa mengolah temuan atau laporan kemudian melakukan kajian dan bisa memberikan rekomendasi kepada kabupaten untuk menindaklanjuti. Jumlah peserta yang yang ikut dalam kegiatan tersebut sebanyak 17 distrik serta PPL sebanyak 3 distrik yaitu,distrik Fakfak,distrik Wartutin,distrik Fakfak Tengah. Kegiatan ini berlangsung sesuai dengan jadwal yang ditentukan yang mana kegiatan ini dimulai pukul 2 siang namun ada hal-hal yang tak dapat ditinggalkan sehingga molor sampai jam 3 baru dimulai.

Harapan kami agar kedepan bahwa kawan-kawan dari Panwaslu distrik ini bisa mengapresiasikan materi yang dilaksanakan pada hari ini untuk bagaimana menangani pelangaran - pelangaran yang terjadi.Ujar Marlina Homer selaku PPL Distrik Pariwari Kelurahan Wagom Utara RT.08 TPS 02. menambahkan saya secara pribadi sangat berterimakasi kepada pihak Penyelenggara Bimtek. Terhadap penanganan pelangaran Koordiv HPPS Bawaslu Kabupaten Fakfak dengan adanya Bimtek ini kami bisa melaksanakan mekanisme penangganan pelangaran di tingkat bawah, serta Ketua Panwaslu Distrik Kokas menambahkan terkait materi HPPS pada hari ini. 


Saya sangat antusias yang mana kegiatan ini membuat saya paham dengan aturan tata cara menangani pelangaran Pemilu di tingkat distrik bahkan saya dapat mengaplikasikan pada saat melakukan Pengawasan tahapan pemilu,DPR,DPD,DPRD,Serta President dan Wakil President sesuai aturan dan UU Pemilu.Ulas Fauzan J.Bauw distrik Kokas Kampung Sekar RT 02,TPD 01 Kampung Sekarang Fakfak 2019.(Amatus Rahakbauw)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *