HEADLINE NEWS


Kategori

Wakili Kapolres, Wakapolres Melawi Pimpin Upacara Bendera Bulanan di Halaman Mapolres Melawi



Melawi Zonatengah.com - Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom mewakili Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, SIK.M.Si, memimpin langsung Upacara Bendera Bulanan Polres Melawi dan dikenal juga dengan hari kesadaran Nasional. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiab bulannya yang dilaksanakan setiap tanggal 17, kegiatan ini berlangsung di halaman Mapolres Melawi Senin pagi 17 Maret 2019. 

Peserta Upacara Bendera Bulanan yaitu Para Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat), Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Belimbing dan Nanga Pinoh, Para Kasubbag, Para Kasi, Para Perwira dan Seluruh Anggota Polres Melawi serta ASN Polri.

Upacara bendera bulanan ini merupakan kegiatan rutin di Kesatuan Polri, Kegiatan rutin ini merupakan kewajiban setiap Instansi Negara untuk menyelenggarakan demi menjunjung tinggi nilai nasionalisme, patriotisme , dan sebagai wujud dalam pengabdian tugas serta menghormati nilai juang para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk NKRI ini. Sebelum membacakan Amanat Kapolres Melawi, Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik, dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Melawi dengan terwujudnya Harkamtibmas yang kondusif.  

“Upaya yang dilakukan oleh kita semua merupakan usaha yang baik, agar situasi kamtibmas tetap kondusif berkat kehadiran personil dilapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan yang diberikan dalam bentuk patroli, penjagaan dan pengamanan kegiatan masyarakat di Wilayah HUkum Polres Melawi sangat baik, dengan terwujudnya kondusifitas wilayah sampai saat ini terbilang sangat kondusif,” pujinya.

Lanjutnya, Dalam waktu yang tidak lama lagi kita akan menghadapi tugas dan agenda besar Nasional, yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif. Menghadapi hajat besar tersebut, memerlukan kesiapan anggota Polri yang bertugas sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. “Saya berharap kepada personil untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, tingkatkan patroli di tempat-tempat rawan dan keramaian, antisipasi terjadinya gangguan kambtibmas,” tuturnya.

Amanat Kapolres Melawi “Kita menyadari bahwa situasi global, regional, nasional maupun lokal yang terus berubah dan bergerak seiring dengan dinamika yang berkembang di masyarakat. Hal ini, yang mempengaruhi terhadap tantangan tugas Polri pada saat sekarang ini maupun dimasa yang akan datang. Berkaitan dengan Pemilu yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang artinya kegiatan – kegiatan kampanye akan semakin padat, oleh sebab itu waspadai potensi kerawanan dan gangguan kamtibmas saat kampanye, dengan saling bersenergi dengan seluruh instansi terkait, para Tokoh Masyarakat, Organisasi masyarakat, lakukan penggalangan para Tokoh masyarakat untuk bersama mensukseskan semua tahapan Pemilu 2019 ini,” baca Wakapolres Melawi.

“Untuk mengantisipasi terror yang baru – baru ini terjadi dibeberapa daerah di Indonesia maupun mancanegara, lakukan Deteksi Dini, tingkatkan kegiatan himbauan kamtibmas, optimalkan Siskamling pada jam-jam rawan, tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan seluruh Anggota Polri, tingkatkan koordinasi kerjasama dan komunikasi yang intens berkesenambungan dengan seluruh unsur, TOGA, TOMAS, TODAT dan TODA dalam rangka pemeliharaan dan mempertahankan kondusifitas kamtibmas. Lakukan tindakan tegas terhadap pelaku yang telah teridentifikasi akan melakukan aksi terror dan tindakan anarkis lainnya,” tegas Wakapolres membacakan Amanat Kapolres Melawi. (Jumain/Jhon)

Sumber : Detisatu.com
Publis    : Red Zonatengah.com

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *