HEADLINE NEWS


Kategori

Persiapan Perayasaan Paskah Gereja Khatolik Santo Yosef Kabupaten Fakfak


Fakfak Papua Barat, Zonatengah.com - Dalam rangkah persiapan perayaan Paskah 2019 selaku ketua panitia paskah Bapak Yeheskel. Hegemur, Rabu(10/4/2019) Pukul 8.11 Wit. ditemui Wartawan di tempat kediamannya.JelasNya Selaku ketua panitia perayaan Paska 2019 Gereja St Yosep kabupaten Fakfak saya mewakili umat dan gereja yang mana.


Dalam mempersiapkan perayaan paskah di tahun ini kami telah di bentuk oleh Pastor Paroki St.Yosep Fakfak Jon Tala.Ujar Bapak Yeheskel. Hegemur. Mewakili umat bahkan diberi kepercayaan penuh maka kami telah membentuk panitia paskah secara keseluruhan serta komposisi seksi masing-masing. Yang mana selaku panitia perayaan paskah saat ini sudah melaksanakan kerja sesuai dengan yang ditugaskan.Tutur Yeheskel.

Untuk seksi liturgi serta seluruh rangkaian Ibadah di dalam gereja dan sampai dengan saat pelaksanaan perayaan paskah mulai dari tata cara Ibadahnya sampai seluruhnya sedang dipersiapkan. Untuk seksi kor/Paduan suara menjadi bagian yang terpenting di setiap Ibadah sehingga tahun ini di beri kepercayaan kepada masing-masing etnis yang berada di gereja St Yosep Fakfak," Ulas Hegemur.

Bahwa dengan adanya warnah keragaman etnis di gereja kita menunjukan bahwa persatuan dan kesatuan etnis di dalam gereja St Yosep Fakfak sebagai umat Katolik tidak memandang dari mana asal suku kita itu yang menjadi dasar. Serta di lanjutkan dengan pertunjukan drama jalan salib hidup ini menjadi satu kegiatan yang dilakukan pada setiap perayaan paskah di hampir seluruh Dunia terutama Umat Gereja Katolik St.Yosep Fakfak,' Tutur Yeheskel. Perayaan jalan salib hidup ini menggambarkan peristiwa penderitaan Yesus Kristus di 2000 tahun yang lalu . Maka mulai dari penderitaan Yesus Kristus dari kesengsaraan,kematian sampai kebangkitan ini menjadi perenungan kita kembali.Ulasnya. 

Hegemur. Maka dengan kegiatan tersebut di laksanakan lewat drama sehingga umat dapat merasakan dengan betul-betul. Bukan hanya sekedar merayakan tetapi ini momen dimana setiap tahun ada paskah tetapi kemudian betul-betul dapat dihayati.Pungkas Hegemur. Yang mana dalam masa persiapan perayaan paskah secara keseluruhan di Negara kita Indonesia bersamaan di tahun ini selisi 2 hari itu pelaksanaan Paska dan Pemilu.

Sehingga secara resmi di umumkan di gereja St Yosep Fakfak bahwa umat tidak di perbolehkan untuk melakukan kampanye politik praktis di dalam gereja. Boleh tetapi di luar pagar gereja untuk di dalam gereja tidak diperbolehkan dikarenakan kita menjaga ketaatan kita terhadap asas hukum kita.(Amatus Rahakbauw).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *