HEADLINE NEWS


Kategori

Silaturahmi Kebanggan, Merajut Kebhinekaan Di Bumi Khatulistiwa


Pontianak, Zonatengah.com – Silaturahmi Kebangsaan, Merajut Kebhinekaan Di Bumi Khatulistiwa, bersama Kapolda Kalbar. Upaya menjaga kondisifitas di wilayah kalimantan barat, selepas penyelenggaraan pemilu 17 April yg lalu, Kapolda Kalbar mengundang seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat dalam acara Silaturahmi Kebangsaan dgn mengusung tema “Merajut Kebhinnekaan di Bumi Khatulistiwa”.

Hadir dalam kesempatan tersebut, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat beserta organisasi-organisasi mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan. Hadir juga Gubernur Kalbar, beseta Forkompimdanya, Raja-Raja, para Akademisi dan sejumlah undangan lainnya. Dalam sambutannya Kapolda mengucapkan syukur atas suksesnya penyelenggaraan pemilu yang barusan berlangsung. “Kesuksesan ini merupakan indikator bahwa masyarakat Kalbar sangat sadar dan cinta akan kedamaian.” terangnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat agar selalu mawas diri, dan cepat percaya dgn berita- yang berseleweran di medsos,”Jangan percaya dengan berita-berita yg tdk benar/huox, Kita harus bersepakat utk menolak itu semua.” Pesannya. Ditempat yang sama, Kasdam XII Tpr, kembali mengajak masyarakat untuk menjalani segala aktivitas seperti biasa. “Pemilu sdh berakhir maka kembalikan semua kepada hakekatnya, memajukan bangsa dan negara,” pesannya.

Ditempat yang sama Gubernur Kalbar juga mengingatkan agar kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, ” Jangan kita terpecah belah karena pemilu, NKRI tdk boleh terancam dari dalam,” tegasnya. 

Upaya mengeliminir perpecahan dari dalam menurut gubernur, maka kesejahteraan masyarakat perlu ditingkatkan. Desa merupakan daerah yg perlu kesejahteraannya ditingkatkan. Oleh karena itu ia sangat konsen dengan program desa mandiri. Dalam kesempatan itu, Gubernur juga berpesan kepada seluruh peserta pemilu, agar kalau ada perselisihan terkait hasil pemilu, selesaikan lewat jalurnya pesan Gubernur.(Kun)

Sumber : Wartajurnalis.com

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *