HEADLINE NEWS


Kategori

Fakfak Sambut Bulan Suci Ramadhan Dengan Penuh Hikmat


Fakfak Papua Barat - Zona Tengah - Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Fakfak Bapak Drs.Mohamadon.D.Husein.M.pd saat ditemui Wartawan di tempat kediamannya Rabu (15/5/2019) Wit Jalan Yos Sudarso Kelurahan wagom distrik pariwari kabupaten Fakfak.Ujarnya Yang mana pada kesempatan di bulan Ramadhan tahun 1440 Hijriyah 2019 Masehi ini saya mengajak umat Islam di kabupaten Fakfak agar.

Mari Kita menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh suka cita dan di dalam bulan Ramadhan ini mari kita melaksanakan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya dengan cara-cara yang sesuai dengan hukum yang ditetapkan dalam ajaran agama kita yaitu agama Islam.Tutur Bapak Mohamadon.D.Husein.M.pd. Kemudian bulan Ramadan juga bulan yang dimuliakan oleh Allah subhanahu wa ta'ala selain kita melaksanakan ibadah puasa kita mengisi menyemarakan nya dengan amalan-amalan sunnah yang lain kemudian kita juga sebagai warga masyarakat di Kabupaten Fakfak harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga toleransi di antara sesama kita. 

Tentunya di bulan Ramadan ini kita fokuskan untuk beribadah kepada Allah sifatnya habluminallah hubungan antara seorang hamba dengan Tuhannya Allah Subhanahu Wa Ta'ala tetapi juga harus menjaga hubungan antara sesama manusia baik itu sebagai sesama muslim maupun sebagai orang muslim dengan non muslim karena kita sesungguhnya adalah bersaudara.Jelas Husein. Yang terpenting juga bahwa menjaga persatuan dan kesatuan kemudian toleransi ini berdasarkan filosofi kita Masyarakat Fakfak yaitu 1 tungku 3 batu. 

Setelah melaksanakan ibadah puasa Ramadan nanti kita akan memasuki Lebaran Idul Fitri pada satu Syawal 1440 Hijriyah dalam kaitan itu kita tetap menunggu keputusan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama penetapan 1 syawal itu jatuhnya. Kapan kita menyesuaikan kemudian setelah berpuasa dan memasuki Lebaran Idulftri pada 1Syawal 1440 Hijriyah dalam kaitan itu kita tetap menunggu keputusan pemerintah dalam hal ini kementrian agama penetapan 1 Syawal itu kapan setelah berpuasa dan memasuki hari raya. Kita pasti suka cita, bergembira ria karena telah selesai melaksanakan ibadah puasa Ramadan kemudian ibadah - ibadah maupun keamanan lainnya di bulan Ramadhan di bulan Syawal di hari raya Idul Fitri.

Saya mengharapkan agar kita tetap menjaga gelar yang sudah kita raih selama bulan Ramadan yaitu orang-orang yang bertakwa untuk kita implementasikan pada bulan-bulan yang akan datang baik itu sebagai hamba Allah kemudian juga sebagai sesama umat manusia yang berada di Kabupaten Fakfak tercinta ini. (Amatus Rahakbauw)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *