HEADLINE NEWS


Kategori

Polres Fakfak Gelar Apel Operasi Ketupat Mansinam


Fakfak Papua Barat.Zona Tengah Apel gelar pasukan dalam rangka operasi ketupat Polres Fakfak menyambut arus mudik dan balik lebaran 2019 digelar di halaman mapolres Fakfak Selasa (28/05/2019) Wit. Apel ini melibatkan semua unsur baik,TNI ,Polri,Forkopimda, Dishub Satpol PP, Pemuda Pancasila Beacukai,Basarnas,Tenaga Medis Dari Dinkes maupun unsur instansi pemerintah lainnya di kabupaten Fakfak.

Bertindak selaku Inspektur Apel Kapolres Fakfak AKBP Deddy Foury Millewa,SH,S.IK,M.IK menyampaikan sesuai dengan pesan dan amanat dari Kapolri jenderal Tito karnavian,Operasi Ketupat 2019 untuk pengamanan arus mudik dan arus balik digelar di seluruh Indonesia. " Dalam amanat Kapolri operasi ketupat tahun 2019 yang akan digelar selama 13 hari Mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2019 memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya.

Operasi ketupat tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu tahun 2019 hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan operasi ketupat tahun 2019 semakin kompleks. Operasi ketupat tahun 2019 akan diselenggarakan diseluruh 34 Polda dengan 11 Polda prioritas yaitu Polda Metro Jaya,Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda DIY, Polda Jawa Timur, Polda Banten, Polda Lampung,Polda Sumatera Selatan, Polda Sulawesi Selatan,Polda Bali,dan Polda Papua. Operasi akan merebut melibatkan 160.335 personel gabungan terdiri dari 93.589 personel Polri,13.131 personil TNI,18.906 personil kementerian dan dinas terkait 11.720 personil Satpol PP, 6.913 personil Pramuka, serta 16.076 personil organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan.

Akan digelar 2448 pos pengamanan 764 pos pelayanan 174 posterpadu dan 12 lokasi cek poin sepeda motor pada pusat aktivitas masyarakat lokasi rawan gangguan Kamtibmas serta lokasi rawan gangguan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Objek pengamanan dalam Operasi Ketupat tahun 2019 antara lain berupa 898 terminal ,379 stasiun kereta api ,592 pelabuhan,212 bandara, 3.097 pusat perbelanjaan, 77.217 masjid, dan 3.530 objek wisata. Dalam kaitan tersebut apel gelar pasukan ini diselenggarakan secara serentak mulai dari tingkat Markas Besar hingga ke Polres jajaran ada tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini. 1. Apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personil ,peralatan ,dan seluruh aspek operasi ,termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara. 2. Apel gelar pasukan diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman ,dan nyaman bagi masyarakat. 

Dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan ini untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas saya akan menyampaikan beberapa Perhatian untuk menjadi pedoman sebagai berikut. 1) persiapan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi hal tersebut bertujuan agar operasi dapat terselenggara dengan sukses aman dan lancar 2) terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi. 3) terus Jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas. 4) laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat kebanggaan dan tanggung jawab demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Tidak lupa menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi ketupat tahun 2019 Saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah Mohon maaf lahir dan batin. (Amatus Rahakbauw)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *