HEADLINE NEWS


Kategori

Pesparawi Ke IX Tingkat Provinsi, LPPD Sintang Siap Bersaing

                          Terry Ibrahim

SINTANG. Dalam ajang pelaksanaan lomba Pesparawi tingkat Provinsi Se-Kalimantan Barat, LPPD Kabupaten Sintang, kembali mengirmkan peserta sebanyak 174 orang yang terdiri dari 162 Peserta dan 12 selaku pengurus. Wakil Ketua DPRD Sintang Terry Ibrahim, yang juga merupakan pengurus Lemmbaga Pengembangan Panduan Suara Daerah (LPPD) Kabupaten Sintang, mengatakan bahwa pihaknya turut membantu dan berkomitmen mebangunn kerjasama dengan Pemkab Sintang dalam membangun spiritual masyarakat di Kabupaten Sintang.

Hal tersebut dikatakan Terry saat menghadiri acara pelepasan Tim Pesparawi Kabupaten Sintang menuju Ketapang, Jumat (28/06/2019), malam di Pondopo Bupati Sintang, ia mengatakan bahwa LPPD Kabupaten Sintang siap bersaing dalam pelaksanaan Lomba nanntinya.


Menurutnya, menyanyi dalam hal ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan, dalam upaya meningkatkan keimanan, serta memupuk hubungan yang harmonis angar umat beragama dalam mewujudkan kesejahtraan masyarakat madani, menampung serta mengembangkan kreativitas umat Kristen di bidang seni suara dan musik gerejawi secara profesional, serta mengingkatkan kualitas mutu para penyanyi, dalam upaya meningkatkan kinerja LPPD Kabupaten Sintang.

“Pesparawi Ke IX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019 akan berlangsung di Kabupaten Ketapang pada 1-7 Juli 2019. Kami sudah berlatih sejak bulan Maret 2019. Tim Pesparawi Kabupaten Sintang akan mengikuti 9 jenis perlombaan yakni Lomba Paduan Suara Dewasa Campuran, Paduan Suara Remaja Campuran, Paduan Suara Anak yang tahun lalu juara di tingkat provinsi dan nasional, Musik Pop Gerejawi, Vocal Group, Solo Anak Usia 7-9 tahun, Solo Anak Usia 10-13 tahun, Solo Remaja Putra, dan Musik Etnik,” jelas Terry.

Terry menyebutkan, peserta berasal dari pelajar SD, SMP, SMA, mahasiswa, ada juga anggota Polwan, dan Hamba Tuhan serta umat Kristiani dari berbagai gereja. “Saya juga mohon kepada Bapak Bupati Sintang agar, kalau ada peserta dari Sintang yang meraih emas mohon Bupati Sintang memberikan reward. Kami akan berangkat pada Minggu 30 Juni 2019 menuju Ketapang menggunakan transportasi darat,” teranngya.

Ditambahkan oleh Bupati Sintang dr H Jarot Winarno, M.Med.,Ph, dirinya berharap kepada Tim Pesparawi Sintang bisa mendapatkan medali emas sehingga nantinya bisa berpartisipask pada Pesparawi di ti gkat nasional. Ia juga meminta agar Tim Pesarawai Sintang, tetap menjaga nama baik Kabupaten Sintang selama mengikuti kegiatan Pesparawi di Kabupaten Ketapang.

Jarot menegaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang akan mengurus Pesparawi ini dengan baik dan memperlakukan sama dengan pelaksanaan MTQ dan Pesparani. (Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *