HEADLINE NEWS


Kategori

Sintang Tuan Rumah Ajang Kompetisi U15, Asosiasi PSSI Se-Kalimantan Barat


SINTANG. Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas para pecinta olahraga sepak bola, Asosiasi PSSI Perovinsi Kalimantan Barat, bersama Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar ajang Kompotisi U15, Sekalimantan Barat.

Dalam hal ini, Kabupaten Sintang menjadi tuan rumah dari kegiatan kompetisi U15, Sekalimantan Barat tahun 2019. Kegiatan U15 secara resmi dibuka oleh Bupati Sintang dr. H Jarot Winarno, M.Med.,Ph, di lapangan sepak bola Stadion Baning Sintang, Senin (24/06/2019).


Bupati Sintang Jarot Winarno, dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat bangga, karena Kabupaten Sintang bisa menjadi tuan rumah pada Kompetisi Sepak Bola U 15 se Kalimantan Barat ini , yang diikuti empat Tim sepak bola dari Pontinakak, Kabupaten Sambas, Kabupaten Landak dan Sintang.

Menurutnya pembinaan usia dini dalam cabang olahraga sangatlah penting, guna untuk menghidupkan dan memjayakan kembali kesebelasan sepak bola di Kalimantan Barat. Ia juga berharap dengan adanya pembina cabang olahraga bola kaki di setiap Kabupaten dapat menumbuhkan para pemain yang berkualitas. 

“Kita pernah punya Tim Persipon di Liga Utama, kita juga pernah punya Tim di kabupaten Lain di Devisi Satu, kita punya Suryatin Cup ini masuk delapan besar nasional yang mainnya sampai Manado , Malang itulah kejayaan kita dalam cabang olah raga sepak bola pada masa lalu, dan saya yakin cabang olah raga sepak bola di Kalimantan Barat ini akan berjaya kembali dengan adanya pembinaan-pembinaan disetiap Kabupaten!” Kata Jarot.

Sekretaris Asosiasi  Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia(PSSI) Kalimantan Barat Nanang Setiyadi  mengatakan, Kompetisi Sepak Bola U 15  ini merupakan kalender PSSI secara Nasional , dan para Juara pada kompetisi ini akan mewakili Asosiasi PSSI  Kalimantan barat yang akan dilaksanakan di Magelang pada bulan Nopember mendatang.

“Kalender PSSI  yang akan datang adalah usia U 17  yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sambas  pada bulan Juli akhir  , U 23  akan dilaksanakan di Kabupaten Ketapang pada bulan Agustus akhir dan tentu harapan kami  para pengurus PSSI Kabupaten dan kota  dapat mengikuti kalender yang sudah dijadwalkan PSSI Nasional tersebut, agar Kalimantan Barat  mempunyai wakil di Liga nasional,” bebernya.


Dirinya juga menerangkan bahwa sepak bola U15 se Kalimantan Barat ini, yang di laksanakan oleh Asosiasi PSSI Kalimantan Barat bersama Pemerintah Kabupaten Sintang, berlangsung selama lima hari, dari tanggal 24 hingga 28 Juni 2019. (Andi)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *