HEADLINE NEWS


Kategori

Kebun Karet Milik Warga di Jerora, Terbakar

        Foto Istimewa (Humas Polres Sintang)

SINTANG. Lahan kebun karet seluas 0,5 Ha milik masyarakat tepatnya di jalan kelam belakang BTN Bumi Senentang Adi yaksa Desa Jelora Kecamatan Sintang terbakar, Senin (15/07/2019).

Berkat kesigapan anggota Polsek Sintang Kota bersama manggala agni, TNI, Damkar dan warga. Api dapat segera di padamkan. “Api sudah bisa dipadamkan oleh regu pemadan kebakaran terdiri dari Polri, TNI, Manggala agni, Damkar Kabupaten Sintang berjumlah 50 orang dan dibantu oleh warga sekitar, kondisi terkini sudah padam,” terang Kapolsek Sintang Kota Iptu Harjanto, SH. MH.

Di ungkapkan Kapolsek, lahan karet yang terbakar milik Akim warga jalan kelam Desa Jerora satu Kecamatan Sintang dengan luas sekitar 0,5 Ha dan saat kejadian pemilik kebun tidak berada ditempat.

“Kita tidak menemukan pemiliknya, sebelumnya kita hanya dapat laporan dari warga yang kebetulan lewat dan melihat ada lahan atau kebun warga yang terbakar, jadi kita menduga ada yang usil membuang puntung rokok mengenai rumput ilalang yang sudah kering akibat kemarau,” ungkap Kapolsek.

Kemudian, kepada masyarakat yang memiliki lahan Kapolsek menghimbau untuk dapat menjaga, merawat lahannya sehingga tidak terjadi sesuatu yang dapat merugikan orang banyak seperti kebakaran lahan sekarang ini. (Imam)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *