HEADLINE NEWS


Kategori

Polres Sintang Rayakan Korp Raport Dengan Syukuran dan Tausyiyah

                           Foto Istimwa

SINTANG. Bertepatan Dengan peringatan Hari Bhayangkara Tahun 2019, sebanyak 49 (empat puluh sembilan) personel jajaran Polres Sintang mendapat penganugrahan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Setelah pelaksanaan Upacara kenaikan pangkat (Korp Raport) yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Sintang, Senin (1/7/2019), kegiatan dilanjutkan dengan Acara Syukuran dan tausyiyah di Aula Wira Pratama Polres Sintang.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan diwarnai dengan Pemotongan Tumpeng yang menjadi puncak ritual tanda syukur para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat. Potongan Tumpeng oleh Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, S.I.K., MH dan Ketua Bhayangkari Cabang Sintang Ny. Indie Adhe Hariadi tersebut pun diserahkan kepada personil Polres Sintang termuda yaitu Bripda Musa dan Personil Polres Sintang tertua yaitu Kompol Sugianto.

Kapolres Sintang dalam kesempatan ini mengatakan bahwa kenaikan pangkat adalah prosesi yang harus disyukuri namun kenaikan pangkat juga membawa konsekuensi yang harus dipenuhi, diantaranya peningkatan kualitas diri dan pengetahuan serta kearifan bersikap dan bertindak.

“Kenaikan pangkat ini, tentu menjadi sesuatu yang membanggakan dan patut disyukuri bukan malah untuk menyombongkan, selamat bagi yang naik pangkat semoga hal ini membawa kebaikan,” ungkap Kapolres.

“Ingat rekan-rekan upaya kita itu tidak terlepas dari peran serta istri yang selalu mendukung dan mendorong semangat kerja sehingga bisa sampai ketahap ini, untuk itu tetap muliakan istri kita,” pesannya.

Selain acara kenaikan pangkat dan syukuran, kegiatan juga dirangkaikan dengan pelepasan personell Purnawirawan yang telah mencapai batas pengabdian di lingkup Kepolisian khususnya yang telah lama mengabdi di Polres Sintang.

Usai pemotongan tumpeng dan sambutan dari Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tausyiyah dari KH Ainurofik, S. Pdi, M. Si Tausyiyah yang disampaikan olej KH Ainurofik, S. Pdi, M. Si selaku pengasuh Pondok Pesantren Nurul Mubin Gresik Jatim mengangkat tema ukhuwah kepada seluruh personil Polres Sintang yang hadir pada hari ini juga (persaudaraan) Diakhir kalimatnya KH Ainurofik menyampaikan dan berdoa agar Polres Sintang selalu Jaya tepat di Hari Bhayangkara Ke-72 sampai dengan seterusnya, tetap di percaya masyarakat dalam menjaga keamanan, tetap menjaga tali silaturahami dan juga seperti yang disampaikan tadi tetap menjaga ukhuwah islamiyah antar sesama manusia untuk menghindari adanya perpecahan. (Humas Polres Sintang)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *