HEADLINE NEWS


Kategori

Warga Marti Jaya, Sambut Bahagia TMMD 105 Sintang


SINTANG. Minggu (07/07/2019) - Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Rachmat Basuki meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 di Desa Marti Jaya, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang.

Dalam peninjauan tersebut Dandim didampingi para Perwira Staf Kodim 1205/Stg dan Danramil 1205-11/Tempunak. Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rachmat Basuki turun langsung meninjau persiapan kegiatan pekerjaan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), berupa pemeliharaan dan peningkatan jalan serta sasaran tambahan berupa perbaikan musholla, dalam peninjauannya Dandim 1205/Sintang juga mengecek langsung kesiapan sarana dan prasarana upacara pembukaan TMMD ke-105 di kecamatan Tempunak, pengecekan tempat tinggal Satgas TMMD dan Pos Kotis TMMD nantinya.

“Kerjasama dan koordinasi yang baik antara Instansi di daerah serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna,” ujar Dandim.

Sementara itu, Yuyan selaku Kepala Desa (Kades) Marti Jaya, mengaku merasa bahagia, senang dan simpatik dengan kehadiran TNI dari Kodim Sintang dalam membantu kesulitan masyarakat.

Melalui TMMD ini kembali menghidupkan budaya gotong-royong masyarakat desa yang merupakan warisan leluhur.

“Kami atas nama warga Marti Jaya, mengucapkan terima kasih kepada TNI melalui kegiatan TMMD ini, budaya gotong-royong warga sangat tinggi apalagi pembangunan ini sangat memberikan manfaat untuk warga. Ini menjadi wujud nyata bahwa TNI itu milik rakyat, dan akan selalu bersama-sama rakyat,” pungkasnya. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *