HEADLINE NEWS


Kategori

Bupati Sintang Dukung Penuh, Pengibaran Bendera Raksasa di Bukit Kelam


SINTANG. Forum Ibu Pertiwi dan Kodim 1205 Sintang menginisiasi dilaksanakannya pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Bukit Kelam pada Minggu, 18 Agustus 2019 jam 09.30Wib, jajaran Kodim 1205 Sintang bersama seluruh panitia melaksanakan rapat persiapan pada Kamis, 15 Agustus 2019 malam di Aula Kodim 1205 Sintang.

Kepala Seksi BKSDA Wilayah II Sintang, Bharata Sibarani yang ikut dalam rapat tersebut menyampaikan dukungannya atas rencana pengibaran bendera raksasa tersebut.

“Yang penting aman dan sukses. Mohon perhatikan sampah, puntungan rokok karena ini musim kemarau. Guna ikut mengawasi, tim kami juga akan ikut naik keatas. Sebenarnya jalur pendakian sedang kami tutup. Tangga pendakian akan kami ganti semua dengan yang lebih safety. Saat ini sedang tahap lelang untuk pengerjaan tangga naik ke atas Bukit Kelam,” terang Bharata Sibarani. 

Ia berharap tidak ada kejadian yang merugikan nama Tempat Wisata Alam Bukit Kelam. 

“Karena Bukit Kelam ini juga diawasi oleh dunia internasional. Mari kita sama-sama menjagan Bukit Kelam yang memiliki ketinggian 1.000 mbpl. Kepada seluruh tim pendakian agar jaga stamina. Kekuatan angin juga harus diperhatikan karena bendera dengan ukuran besar pasti akan seperi perahu layar dan goncangan akan sangat kuat,” tandasnya.

Dikatakan Mahmud anggota Basarnas Sintang, menyatakan dirinya siap ikut mensukseskan pengibaran Bendera Merah Putih raksasa di puncak Bukit Kelam. 

“Anggota Basarnas Sintang akan ikut hadir di Bukit Kelam dan membantu mensukseskan kegiatan ini,” terang Mahmud.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan pengibaran bendera merah putih di gunung Kelam ini melibatkan berbagai pihak, dari Pemerintah Kabupaten Sintang, Kodim 1205/Sintang, Kepolisian Resort Sintang dan DPRD Sintang.

Menurutnya, gunung kelam merupakan ikon kabupaten Sintang sehingga pengibaran bendera raksasa ini diharapkan memiliki daya tarik, terutama masyarakat luar yang belum mengenal gunung kelam. 

“Ini akan menjadi perhatian masyarakat luas dan imbasnya juga akan memperkenalkan gunung kelam sebagai ikon wisata kabupaten Sintang,” ungkap Jarot.

Dikatakan Jarot bahwa pengibaran bendera raksasa ini akan menumbuhkan semangat patriotisme dan rasa cinta pada tanah air Indonesia. Menurutnya Pemerintah Kabupaten Sintang sangat mendukung kegiatan tersebut, bahkan ia menyatakan dirinya akan hadir saat pengibaran bendera tersebut. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *