HEADLINE NEWS


Kategori

Pembukaan Pameran dan Gelar Dagang Tahun 2019 di Kabupaten Fakfak


FAKFAK, PAPUA BARAT. Bertempat di Gedung KONI jalan D.I.Panjaitan kompleks lapangan basket kabupaten Fakfak telah dilaksanakan kegiatan pameran dan gelar dagang yang di laksanakan Kamis pagi (8/8/2019)Pukul.09.00 Wit.

Dalam kegiatan tersebut di buka langsung oleh Bupati Fakfak,DR.Drs Mohammad Uswanas,MS.i dengan memukul tifa sebanyak 3 kali yang di hadiri oleh, Forkopinda Kabupaten Fakfak,Penjabat Sekda Kabupaten Fakfak, Para Asisten Sekda, Para Kepala OPD, Pimpinan Vertikal, BUMN, BUMD, dan Para Anggota TNI dan Polri, Ketua dan Anggota PKK Kabupaten Fakfak,Ketua dan Anggota GOW Kabupaten Fakfak,Ketua dan Anggota Dharma Wanita Kabupaten Fakfak.

Acara pameran dan gelar dagang kabupaten Fakfak 2019 yang di laksanakan oleh dinas pemberdayaan perempuan,perlindungan anak,dan pengendalian penduduk dan keluarga berencana Fakfak dalam rangka memperingati hari keluarga nasional ke-26 dan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-74 dalam keadaan sehat danpenuhsemangat.


Mengawali sambutan ini pemerintah daerah kabupaten Fakfak mengucapkan selamat dan sukses menggelar pameran dan gelar dagang oleh dinas pemberdayaan perempuan,perlindungan anak-anak dan pengendalian penduduk dan keluarga berencana kabupaten Fakfak yang telah memberikan kontribusi nyata dalam membina dan mendorong kesejahteraan keluarga di kabupaten Fakfak.

Sekaligus mendorong para pengusaha kecil yang ada dikabupaten Fakfak menjadilebihproduktif. Pendekatan siklus hidup dalam membangun keluarga kecil,bahagia,dan sejahtera merupakan kunci utama dalam menciptakan kualitas keluarga yang sehat, sehingga melahirkan generasi emas yang berkualitas Pemerintah kabupaten Fakfak bertekad untuk terus melakukan peningkatan sumber daya manusia melalui inovasi-inovasi organisasi perangkat daerah yang disusun dalam program kerja dengan memprioritaskan pada peningkatan sumber daya manusia yang produktif sehingga berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Fakfak.

Hal ini sebagaimana tertuang dalam RPMJ Kabupaten Fakfak tahun 2016 - 2021 untuk tujuan misi kedua yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, lapangan kerja dan pendapatan masyarakat. 

Pameran dan gelar dagang yang dilaksanakan ini sebagai rangkaian kegiatan dari hari keluarga Nasional yang ke 26 sekaligus dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 pameran dan gelar dagang ini merupakan salah satu upaya untuk perkenalan dalam mensosialisasikan berbagai program pemerintah dalam perdayaan ekonomi keluarga yang juga merupakan Karya para kader PKK di Kabupaten Fakfak.Kegiatan ini dapatmempertemukan 2 unsur manajemen, yakni manajemen Pembangunan dan pemerintahan.

Karena pada hakekatnya pembangunan keluarga merupakan komponen utama dalam manajemen pembangunan nasional, dan juga kunci terhadap manajemen pemerintahan jadi kegiatan ini akan memberikan semangat dan peluang besar kepada kelompok-kelompok usaha ekonomi mikro untuk memasarkan produknya diharapkan pula terjalin komunikasi yang terbangun antara komunitas dan jaringan pemasaran hasil produksi masing-masing. 

Dengan kekayaan sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Fakfak seharusnya dapat dimanfaatkandengansebaik-baiknya untuk menciptakan peluang peluang ruang usaha dan dapat diolah menjadi produk unggulan yang mampu bersaing dan menghasilkan INCOME bagi pelaku usaha ekonomi mikro yang ada di Kabupaten Fakfak.

Sehingga dalam kesempatan ini saya meminta kepada OPD-OPD teknis terkait, agar dapat bersinergi dalammengembangkanusaha-usaha mikro tersebut dengan memperhatikan hasil hasil olahan yang diproduksi dan menjadikannya sebagai sebuah produk yang terstandarisasi sehingga diterima oleh pasar atau konsumen.

Hal ini tentu sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat kecil, yang berada di Kabuoaten Fakfak atau lebih dikenal dengan istilah Enterpreunar. Hal ini juga secara langsung mengurangi pengangguran karena audah teedapat Home industri di rumah-rumah masyarakat. 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *