HEADLINE NEWS


Kategori

BPJS Ketenagakerjaan Pontianak, Sosialisasi Penghargaan Paritrana


PONTIANAK. BPJS Ketenagakerjaan Pontianak melaksanakan Sosialisasi Penghargaan Paritrana 2019 dan penguatan jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Harris Pontianak tgl 4/8/2019.

Kegiatan yang dibuka Oleh Asisten Kesra Setda Provinsi Kalbar Sri Jumiadatin itu mengusung tema, “Sukses anugerah paritrana thn 2019, KALBAR JUARA”. Dalam kegiatan tersebut juga di lakukan penyerahan manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada anggotanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi dan Kabupaten/Kota Se Kalimantan Barat, Kepala BPS Se Kalimantan Barat, Sekda Se Kalimantan Barat, Kepala BKD se Kalimantan Barat, Kepala BPKAD Se Kalimantan Barat.

Dalam laporannya, Ketua Kegiatan menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan, mensosialisasikan penghargaan Paritrana Kepada Pemerintah Daerah Se Kalimamtan Barat, untuk meningkatkan Peran Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan, Kedua Paritrana juga akan meningkatkan citra positif Pemerintah Daerah bagi masyarakat pekerja di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. 

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan E.Ilyas Lubis, dalam wawancaranya saat coffee break juga menjelaskan bahwa Anugerah Paritrana juga dapat mendorong kepedulian semua pihak untuk bagaimana mengakselerasi Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, semakin banyak peserta di suatu daerah akan sangat membantu Pemerintah Daerah dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakatnya.

“Untuk itulah kita selalu mendorong Pemerintah Daerah agar mempercepat akselerasi kepesertaan ini lewat Paritrana a word yang merupakan program Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Dijelaskan juga olehnya bawah, Bpjs Ketenagakerjaan saat ini beda dgn Jamsostek dimasa lalu, “Sekarang BPJS Ketenagakerjaan menganut prinsip Nirlaba dan gotong royong, beda dgn Jamsostek di jaman dulu,” terangnya. (Kun)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *