HEADLINE NEWS


Kategori

Bupati Sintang Dilantik Menjadi Ketua HKTI Kabupaten Sintang


SINTANG. Sebanyak 73 orang Dewan Pimpinan Himpunan Kerukunan Tani Kabupaten Sintang masa Bakti 2019-2024 dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan HKTI Kalimantan Barat Edy Suyanto, di Pondopo Bupati Sintang, Kamis (03/10/2019). 

Bupati Sintang Jarot Winarno yang juga dilantik sebagi Ketua Dewan Pimpinan HKTI Kabupaten Sintang masa bakti 2019-2024, dalam sambutannya, Jarot mengatakan Petani selalu bermasalah dengan 3 hal yaitu hak atas tanah yang dikelolanya, akses permodalan dan pemasaran produk yang dihasilkan, secara keseluruhan petani bermasalah dengan nilai jual produk-produknya. Dikatakannya, bahwa Kabupaten Sintang menggantungkan diri pada 3 komoditas utama yaitu karet, sawit dan sahang atau lada.


“Dalam jumlah kecil, dengan luasan lahan hanya 7.700 hektar kita pun mencoba memenuhi dengan padi,” ujarnya.

Jarot mengungkapkan bahwa saat ini Kabupaten Sintang harus bergeser dari ekonomi yang ekstraktif ke ekonomi yang lebih kreatif. Ia berharap kelak lahan-lahan di Kabupaten Sintang dapat digunakan untuk pertanian yang kreatif.

Sementara itu, Edy Suyanto, SE selaku Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPP HKTI) Kalimantan Barat mengungkapkan bahwa Ia merasakan ada harapan dibawah kepemimpinan Jarot selaku Ketua HKTI Kabupaten Sintang peride 2019-2024. 

“Kemarin satu hari penuh kami melihat langsung dan mendengar penjelasan-penjelasan dari Pak Jarot kami merasa ada harapan dan kami yakin dibawah kepemimpinan Pak Jarot sebagai Ketua HKTI Kabupaten Sintang ini akan memberikan manfaat dan akan mengangkat harkat martabat kesejahteraan petani di Kabupaten Sintang,” ungkapnya. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *