HEADLINE NEWS


Kategori

Dewan Minta Masyarakat Jaga Kelestarian Lingkungan


SINTANG. Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Agrianus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam yang ada di Kabupaten Sintang. Menurutnya keindahan alam yang ada sangatlah penting untuk dijaga kelestariannya, dan kewajiban menjaga kelestarian alam adalah merupakan tugas bersama, baik pihak pemerintah maupun masyarakat. Jika keindahan alam yang ada tidak dijaga kelestarian maka akan berdampak bagi kehidupan masyarakat luas. Dikatakannya di Kabupaten Sintang memiliki beberapa keindahan alam yang harus dilestarikan sehingga dapat dijadikan tempat wisata. Salah satunya seperti Danau Lintang dan Danau Balai Angin yang ada di Jemelak! Bebernya, seperti dilansir Zonatengah.com Kamis 24 Oktober 2019.

Dirinya berharap agar masyarakat dapat memahami peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah dalam menjaga kelestarian alam, ia berharap agar masyarakat tidak merusak ekosistem yang ada di sekitar tempat tinggalnya. Sebab jika masyarakat tidak mempunyai kesadaran untuk menjaga kelestarian alam maka kedepannya akan menimbulkan dampak yang dapat merugikan. Keindahan alam adalah merupakan titipan dari yang maha kuasa oleh sebab itu manusia wajib menjaga serta melestarikannya.

“Keindahan alam adalah merupakan titipan dari Tuhan kepada umat manusia, dan kita sebagai manusia wajib menjaganya, bukan untuk merusaknya. Di Kabupaten Sintang ada banyak keindahan-keindahan alam yang harus kita jaga secara bersama, kita ambil salah satu contohnya seperti Danau Balai Angin dan Danau Lintang yang ada di jemelak, jangan kita nuba segala ikan yang ada di situ, itukan bisa dijadikan tempat wisata. Oleh sebab itu mari kita bersama-sama menjaga keindahan alam yang ada,” ujarnya.

Hal serupa dikatakan oleh Martin, dirinya sependapat dengan pernyataan anggota DPRD tersebut, dikatakan Martin, bahwa menjaga kelestarian alam bukanlah hanya kewajiban dari pemerintah saja, namun demikian dalam hal tersebut masyarakat harus beperan serta dalam menjaga serta melestariakan keindahan alam yang ada. Sebab jika dilakukan secara bersama maka keindahan alam yang ada akan tetap terjaga dengan baik! Ulasnya.

“Iya apa yang dikatakan oleh pak Agrianus tersebut saya sangat setuju, selaku masyarakat kita wajib menjaga keindahan-keindahan alam yang ada di sekitar kita, jangan kita merusaknya, sebab jika bukan kita siapa lagi yang akan menjaga kelestarianya,” kata Martin.

Ditambahkan Aris, bahwa dalam menjaga kelesatraian lingkungan masyarakat harus memiliki kesadaran yang tinggi, sebab jika masyarakat kurang memahami maka masyarakat tetap merasa tidak perduli dengan keindahan alam yang ada, oleh sebab itu maka masyarakat harus memahami hall tersebut dalam mejaga kelestarian lingkungan sekitar! tandasnya. (Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *