HEADLINE NEWS


Kategori

Sebanyak 179 KK Warga Desa Sungai Labi Telah Terpasang Jaringan Listrik


Silpanus Ilong Kades Sungai Labi, Kecamatan Kelam Permai 

SINTANG. Setelah sekian lamanya warga desa Sungai Labi mendambakan jaringan listrik negara atau PLN, yang selama ini menjadi impian mereka akhirnya kini telah terwujud. Demikian dikatakan oleh Kepala Desa Sungai Labi Kecamatan Kelam Permai, Silpanus Ilong saat di ktemui media ini 16 Oktober 2018. 

Dikatakannya, sebanyak 179 KK warga Desanya saat ini telah terpasang jaringan listrik negara PLN, menurutnya pengajuan listrik tersenut dimulai sejak tahun 2015 silam dan baru kini terealisasi. Dengan kerja kerasnya selaku Kepala Desa ia terus memperjuangkan Aspirasi masyarakat di Desanya.


Dirinya mengucapkan terima kasih kepasa pihak Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi dimana telah memperhatikan Desanya yang selama ini belum teraliri listrik negara dan kini hal selama ini di dambakan masyarakat setempat telah menjadi kenyataan.

Dijelaskan Ilong, pada saat ini 179 KK tersebut sudah terpasang KWH dan Instalasi. Sedangkan biaya pemasangannya sebesar Rp.3500.000,- per KK. Menurut Ilong ini adalah harga termurah untuk listrik desa (Lisdes).

“Sebanyak 179 KK warga Desa saya yang telah terpasang KWH nya, biaya pemasanganya per KK sebesar Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah, ini sudah komplit dengan harga KWH sekaligus biaya pemasangannya! Ujar Ilong.

“Dari biaya tersebut ada sebagian masyarakat kita yang ngeredit ke CU Keling Kumang ada juga sebagian ya mungkin ke CU yang lain,” kata Ilong. 

“Saya merasa sangat bangga karena kini warga bisa menikmati listrik negara meskipun saat ini belum nyala. Dan masyarakat hanya menunggu proses penyalaannya saja! ulasnya. (Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *