HEADLINE NEWS


Kategori

Felorensius Roni Hadiri Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik


SINTANG, ZONATENGAH. Ketua DPRD Sintang, Florensius Roni menghadiri pelantikan pengurus Pemuda Katolik Komisariat cabang Sintang di aula Keling Kumang Sintang, Kamis (31/01/2020). Pengurus tersebut untuk masa bakti 2019 hingga 2022. Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno dan Wakil ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward dan sejumlah anggota DPRD lainnya.

Pelantikan ini dilakukan oleh ketua Pemuda Katolik komisariat daerah Kalimantan Barat, Maskendari. Ketua Pemuda Katolik komisariat cabang Sintang yang baru dijabat oleh Petrus Nokan Lonayan.

Dikatakan Roni, bahwa pemuda Katolik merupakan salah satu organisasi pemuda yang ada di Sintang berbasis Gereja Katolik. Selain itu ada beberapa organisasi serupa yang juga giat dalam proses pembentukan karakter.


“Saya ucapkan selamat kepada pengurus Pemuda Katolik Sintang periode 2019-2022, Semoga segala rencana yang disusun oleh pengurus yang baru ini akan berjalan dengan baik dan lancar ya,” tambahnya.

Dirinya juga berharap agar kehadiran pemuda Katolik dapat memabawa dampak positif bagi Gereja dan Negara. “Secara khusus di Sintang, Pemuda Katolik dapat membentuk semakin banyak muda-mudi Sintang yang berkarakter baik dan tangguh,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Pembina Pemuda Katolik Komcab Sintang, Welbertus mengatakan keberadaan organisasi ini dapat menjadi wadah bagi para pemuda Sintang untuk belajar bekerja bersama dalam kelompok. Pengalaman dalam organisasi ditinjau sangat penting untuk membentuk karakter para anggotanya.

Pria yang juga sekaligus merupakan anggota DPRD itu menyebutkan, terkait pembinaan organisasi akan dilakukan dengan menyesuaikan pada program-program yang telah ditetapkan dari tingkat pusat dan daerah. Pembinaan juga akan diupayakan pada usaha-usaha dalam menjawab tantangan jaman dengan tetap selaras pada ajaran Gereja Katolik. 

“Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada pengurus yang barusan dilantik. Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sintang adalah sebuah organisasi Kepemudaan yang semangatnya mesti segaris dengan ajaran gereja,” kata Welbertus.

Ia juga berharap agar organisasi pemuda Katolik mampu berkontribusi terhadap kemajuan pemabangunan dan sumber dya manusia, selain itu jug harus mampu.menciptakan situasi yang aman dalam menjaga persatuan bangsa. (Red)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *