HEADLINE NEWS


Kategori

Kadisporapar Sintang Buka Kejuaraan Atletik Bupati Cup


SINTANG, ZONATENGAH. Mewakili Bupati Sintang Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Dr. Hendrika, S.Sos.,M.Si membuka kegiatan pertandingan kejuaraan atletik Bupati Cup 2020 di Stadion Baning Sintang, Senin pagi (27/01/2020). Turut hadir, Ketua umum Pasi, Ketua Koni Kabupaten Sintang beserta jajaran.

Hendrika mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang telah mencanangkan visi dan misi ingin mewujudkan masyarakat yang sehat dan cerdas. Salah satunya dengan melalui lomba kejuaaraan atletik tinglat pelajar se Kabupaten Sintang tahun 2020, menurutnya kegiatan ini selain untuk melatih stamina para pelanar kegitan ini juga menjadi ajang bagi para pelajar untuk mengenal Sintang lebih baik. 

“Kedepannya ada isu gelobal yang akan menjadi tantangan langkahmu, diantaranya bunos demografi akan ada dominasi penduduk usia produktif (15-60) tahun. Selai itu adanya juga usaha yang saling menghancurkan pihak lain atau yang disebut dengan proxi war, sasarannya anak-anak muda, oleh sebab itu anak-anak ku sekalian bentuklah karakter dan mental kalian yang lebih positif agar mampu bersainng nantinya,” ujar Hendrika saat membacakan sambutan Bupati Sintang.


Chomaen Wahap, S.H selaku Ketua Koni Kabupaten Sintang berhrap dengn adanya lonba kejuaraan atletik Bupati Cup ini dapat membentuk karakter dan mental para atletik Kabupaten Sintang sehingga dapat membawa nama baik Bagi Kabupaten Sintang pada ajang perlombaan tongkat Provinsinsi nantinya. 


Sementara itu Ketua Umum PASI, Drs. A.Tilla, M.Si mengatakan bahwa kegiatn perlombaan kejuaraan atletik Bupati Cup ini merupakan perbaikan peringkat dimana dalam beberapa tahun yang lalu Bupati Sintang merasa belum puas. Oleh sebab itu kata Tilla pengurus Pasi melakukan rapat koordinasi untuk memperbaiki peringkat.

“kegiatan ini merupakan kegiatan perbaikan peringkat dimana beberapa tahun lalu Bapak Bupati merasa belum puas dengan peringkat kita, nah oleh sebab itu kami dari pengurus Pasi melakukab rapat untuk perbaikan peringkat tersebut, dan Bapak Bupati juga memberikan suport kepada kita dalam melakukan seleksi, seleksi ini dilakukan selama dua hari,” terangnya.

Dikatakan Tila dalam peroses seleksi ini dikuti oleh sebelah cabang olahraga, ia mengatakan dari ke sebelas cabang akan diambik juara satu, dua, tiga, dan empat. Kemudian dibina selama dua tahun kedepan sampai dengan tahun 2022 mendatang. Dirinya berharap dengan dilakukan pembinaan selamat dua tahun kedepan hasil perolehan peringkat kedepan jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. “ Harapan saya kepada para peserta lomba untuk selalu menjaga sportifitas dalam bertading, kuncinya dala semua cabang olahraga ini harus menjaga sportifitas,” tutupnya. (Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *