HEADLINE NEWS


Kategori

Wabub Sintang Hadiri Natal Bersama Perdawika


SINTANG, ZONATENGAH. Wakil Bupati Sintang Askiman, menghadiri perayaan natal bersama persatuan Dayak Wilayah Kayan (Perdwika) Kabupaten Sintang tahun 2020 di GKE Petra Sintang, Sabtu malam (18/01/2020). Hadir ratusan warga Kecamatan Kayan Hilir dan Kecamatan Kayan Hulu memadati GKE Petra untuk menghadiri perayaan Natal Bersama dengan mengambil tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.

Dalam sambutannya, Askiman mengtakan perayaan Natal ini sangat luar biasa, pasalnya perayaan Natal ini ditunjukan dengan penub rasa semangat para jemaat yang sangat luar biasa. Ia juga menyebutkan bahwa oeganisasi perdawika sudah 10 tahun lamanya berdiri, dab oragnisasi perdawika juga merupakan tempat perkumpulan Suku Dayak yang berasal dari Kecamatan Kayan Hilir dan Kecamatan Kayan Hulu. Askiman juga mengatakan bahwa keberadaan organisasi Perdawika susah terdaftar di Kesbangpol.


“Organisasi kita sudah terdaftar di Kesbangpol. Ada juga organisasi lainya yakni Persatuan Masyarakat Kayan yang beranggota warga Kayan baik Kristen maupun Muslim,” terang Askiman. 

Dirinya berpesan agar Perdawika terus berkembang dan selalu aktif, dijelasjan Askiman bahwa saat ini Anggota Perdawika berjumlah kurang lebib 3000 orang. Ia mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan lagu rohani yang memakai nada lagu Dayang Sebalu dan diubah liriknya oleh jemaat Tanjung Miru Kayan Hulu. 

“Saya berpesan agar menjalankan amanat dan pesan yang ada dalam tema Natal nasional. Menurut saya, pesannya adalah kalau kita mau bersahabat dengan Tuhan. Maka manusia harus bersahabat dengan manusia lainnya sebagai ciptaan Tuhan. Kita harus saling mengasihi satu dengan yang lainnya,” kata Askiman.

Elyyakim selaku Ketua Umum Persatuan Dayak Kayan menegaskan agar warga Kayan harus saling membantu satu dengan lainnya. Ia mengatakan bahea perayaan Natal ini guna untuk meningkatkan imankepada Tuhan serta meni gkatka kepedukian satu dengan lainnya. 

“Kami juga terus memetakan domisili warga Kayan di Sintang supaya lebih mudah dalam pemantauan. Ada juga warga Kayan yang hanya tinggal sementara di Sintang karena bekerja dan kuliah. Kita juga sangat mendukung kalau pembangunan rumah singgah Perdawika bisa dilanjutkan lagi. Saya mengajak warga Kayan untuk melaksanakan prinsip untuk melayani orang lain, jangan minta dihormati sebelum kita menghormati orang lain. Kita harus menolong baru minta tolong dan seterusnya. Ini prinsip hidup yang perlu dilaksanakan warga Kayan di Kota Sintang ini. Sehingga kita ini diperhitungkan oleh warga lain” tambah Elyyakim. (Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *