HEADLINE NEWS


Kategori

Askiman Terima Mandat Sebagai Cabup Sintang Dari TPP Partai Hanura


SINTANG, ZONATENGAH. Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM resmi menerima surat tugas dari Tim Penjaringan Pilkada Pusat Partai Hanura sebagai bakal Calon Bupati Kabupaten Sintang pada Pilkada 2020, yang di serhakan melalui Tim Penjaringan Pilkada Cabang Sintang di Kantor DPC Partai Hanira di jalan Lintas Melawi, Senin (10/02/2020).

Ketua Tim Penjacringan Pilkada Cabang Sintang Franseda, mengatakan dengan telah dilakukan penjaringan oleh TPC dan rapat dan Rapat di DPD Provinsi dan sampailah ke Tim Penjaringan Pilkada Pusat. Franseda menyebutkan ada empt Kandidat yang mendaftar di Partai Hanura sebagai Calon Bupati Sintang yaitu Drs. Askiman, MM, dr. H Jarot Winarno, M.Med.,Ph, Drs. Agrianus, S.Sos, M.Si, dan Jeffray Edward, SE., M.Si.

“Dari ke empat kandidat tersebut yang di rekomendasikan sebagai Calon Bupati dan ditugaskan oleh TPP adalah bapak wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM” ujar Franseda.


Kepada media ini Askiman mengatakan dengan telah menerima surat tugas dari TPP tersebut maka dirinya akan segera berkoordinasi dan melakukan pendekatan kepada Partai Politik lainnya guna untuk memenuhi kouta pengusung sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati kedepannya.

“Hampir ke semua Partai yang ada di Sintang ini kita sudah mendaftarakan diri dan kita mengikuti prosesi dan mekanisme yang ada di aturan Partai Politik masing-masing. Dan kita juga telah mengikuti wawancara di tingkat Provinsi” ujar Askiman.

Dikatakan Askiman bahwa saat ini tim surve yang di rekomendasi oleh TPP sedang melaksanakan tugasnya, dan ia berharap dalam kurun waktu dua minggu kedepan sudab diketahui hasilnya.

Sementra itu Zainudin, S.Pd selaku Ketua DPC Hanura Sintang, mengatakan bahwa Pilkada adalah merupakan suatu proses yang harus dijalankan sesuai dengan amanat negara, ia mengatakan bahwa pilkada bukanlah untuk Partai Politik melainkan untuk masyarakat.

“Pilkada itu bukan untuk Partai Politik, berpolitik dan berdemokrasi bukan untuk Hanura, Pilkada dan Demokrasi itu untuk rakyat Kabupaten Sintang” ujar Zainudin. (Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *