HEADLINE NEWS


Kategori

Kumpulkan Wartawan, AKBP John H. Ginting : Peran Wartawan Sangat Penting


SINTANG, ZONATENGAH.COM.  Dalam rangka membahas masalah Trend Kamtibmas di Kabupaten Sintang sejak Bulan Januari yang lalu, Kapolres Sintang AKBP John Halilintar Ginting, S.IK, mengumpulkan sejumlah Wartawan yang ada di Kabupaten Sintang, Kamis (27/02/2020) di Dea Cafe Sintang. Turut Hadir Kabag Ops Polres Sintang, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Binmas serta Kasubag Paur Humas Polres Sintang, dan Anggota lainnya.


AKBP John H. Ginting mengatakan bahwa peran serta Wartawan dalam mendukung tugas Kepolisian sangatlah penting, sebab Wartawan memiliki fungsi pemberitaan yang juga daat membantu mensosialiasikan kepada masyarakat, hal-hal yang berkaitan dengan Kambtibmas.

“Kinerja Polres Sintang kalau tidak ada rekan-rekan semua tidak terpublikasi, rekan-rekan inikan bisa sampai ke pelosok-pelosok dibaca, apalagi yang media online, jadi peran rejan-rekan Wartawan sangat penting bagi kami dalam membantu kami menjalankan tugas terutama dalam menyebarkan himbauan kepada masyarakat,” ujar AKBP John.

Dirinya berharap kedepanya hubungan antar Kepolisian dengan Wartawan semakin erat terutama dalam berbagi informasi. “Mari kita sama-sama jaga Sintang ini supaya tetap kondusif,” tambahnya.

Selain itu AKBP John, juga mengajak masyarakat untuk bijak bermedia sosial agar tidak menyebarkan berita bohong (Hoaks). Menurutnya jika mendapat informasi lenih baik di shering terlbih dahuku sebelum disebarkan. 

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar jika mendapatkan informasi untuk terlebih dahulu di sharing sebelum di shere, jika memang informasi tersebut ada manfaatnya silahkan di shere jika tidak lebih baik tidak di shere dari pada menimbulkan masalah,” pungkasnya. (Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *