HEADLINE NEWS


Kategori

Anggota DPRD Sintang Dukung Perusahaan Perkebunan Bantu Pemerintah Antisipasi Covid-19




Sintang, Zonatengah.com. Anggota DPRD Sintang, Harjono, yang juga Ketua Komisi D DPRD Sintang mendukung permintaan Bupati Sintang agar perusahaan-perusahaan perkebunan yang ada di Kabupaten Sintang turut memberikan kontribusi di tengah wabah covid-19 seperti saat ini.
Hal itu disampaikannya saat dimintakan tanggapannya terkait permintaan bupati Sintang dalam rapat koordinasi persiapan menghadapi adanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan kewaspadaan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sintang, di Pendopo Bupati Sintang, Selasa (14/4/2020).
"Saya pikir hal yang wajar itu disampaikan Bupati kepada perusahaan perkebunan yang beroperasi di daerah kita. Apalagi saat ini dampak dari corona ini sangat luar biasa, dan pemerintah tidak dapat sendiri melakukannya kalau tidak dibantu oleh perusahaan," ungkap mantan Ketua DPRD Sintang periode 2009 - 2014.
Harjono mengungkap, dengan demikian perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Sintang bisa menunjukkan keprihatinan dan kepedulian terhadap masalah ini dengan berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.
"Mereka bisa melakukan desinfeksi massal, atau membantu APD dan masker yang memang sangat di perlukan saat ini," tambahnya.
Bupati Sintang Jarot Winarno,  memimpin rapat koordinasi persiapan menghadapi adanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan kewaspadaan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
Dalam rapat itu, Bupati Sintang menyampaikan agar perusahaan perkebunan yang ada di Kab. Sintang membantu pemerintah menangani dampak penyebaran Covid-19.
"Perusahaan kontribusi lah untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, bisa bantu APD, masker, disinsfektan, alkohol 70% atau yang lainnya yang bisa di bantu, APD dan masker kita sangat perlu, ribuan bahkan puluhan ribu," ujar Bupati. (phs)








Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *