HEADLINE NEWS


Kategori

Roni Himbau Pemerintah Desa Galakan Protokol Kesehatan

 


SINTANG-Tingginya angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, dan Pemerintahan Desa  Sintang Herkolanus Roni menghimbau kepada masyarakat Sintang melalui Pemerintah Desa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan hand sanitizer atau sabun.

Dijelaskan Roni, sesuai dengan peraturan Menteri Desa nomor 60 Tahun 2020, tentang pelaksanaan protokol kesehatan, di himbau kepada seluruh jajaran pemerintah desa untuk benar-benar memperhatikan penyebaran virus corona yang sampai hari ini masih belum berakhir.

“Saya Menghimbau kepada Pemerintah Desa untuk benar-benar mengendalikan penyebaran Covid-19 di Desa masing-masing dengang mengaktifkan satgas Covid-19 di tingkat Desa,” ujar Roni,  Selasa (19/04/2021).

Dengan demikian kata, Roni penyebaran Covid di Desa dapat di kendalikan sehingga masyarakat merasa aman. Ia juga berharap agar masyarakat tidak terlalu panik dengan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang yang saat ini sangat memprihatinkan namun yang terpenting tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

juga meminta agar masyarakat untuk sementara dapat mengurangi kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan banyak orang jika pun harus melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang haruslah tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang warga Sintang yang mana menilai hal Covid 19 ini merupakan pesoalan yang serius yang mana semua stakeholder, harus waspada yakni dengan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya ini,ajaknya.(***)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *